Tutup Media Gathering, KPU Sumut dan Wartawan Jalin Keakraban Bermain Outbound

Selasa, 01 Mei 2018 / 15.59
Permainan outbound mengakhiri media gathering KPU Sumut di Hotel Mieke Holiday, Brastagi, Selasa (1/5/2018)
MEDAN, KMC – Kegiatan media gathering kelompok kerja (pokja) wartawan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut yang berlangsung selama 3 hari, (29 April hingga 1 Mei 2018) di Berastagi, Tanah Karo, berakhir dengan penuh keakraban.

Komisioner dan staf KPU Sumut bermain bersama dengan wartawan dalam kegiatan outbound yang digelar di lapangan terbuka Hotel Mieki Holiday, Berastagi, Selasa (1/5/2018). Permainan yang menciptakan kebersamaan dan kekompakan ini penuh dengan gelak tawa dan saling canda. Selain itu games yang dikomandoi instruktur dari Semesta Outbound ini melatih insting dan solidaritas antar teman sesama kelompok.

Kekakuan suasana pun seketika hilang mengikuti games ini. Apalagi komisioner turut serta bermain dan berbaur dengan wartawan serta staf di KPU Sumut.
Jalin kekompakan wartawan dan komisioner KPU Sumut.
Sebelumnya, di malam terakhir kegiatan, KPU Sumut menggelar malam keakraban. Sambil menikmati hidangan makan malam, wartawan disuguhi alunan musik kibot. Tak lama, beberapa wartawan saling unjuk kebolehan menyanyikan lagu. Tak mau kalah, komisioner KPU Sumut Yulhasni naik ke pentas mendendangkan lagu. Hal ini lalu diikuti komisioner lainnya, Dr Iskandar Zulkarnain yang lalu berduet dengan Yulhasni. Tak mau ketinggalan partisipasi olah vokal, Ketua KPU Sumut Mulia Banurea MSi ikut menyumbangkan lagu dan berduet bersama Ir Benget Manahan Silitonga, komisioner KPU Sumut. Suasana pun berlangsung akrab saat lagu riang berkumandang. Semua komisioner ikut berjoget sambil berdendang bersama wartawan di atas pentas.

Pada penutupan kegiatan tersebut, Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea MSi menyampaikan terimakasih pada media massa, baik media cetak, elektronik dan online yang telah menginformasikan kegiatan tahapan pilgubsu. “Kalau tidak ada media, maka informasi tentang tahapan Pilgubsu tidak akan sampai ke tengah-tengah masyarakat,” ujar Mulia Banurea seraya berharap media berperan aktif menginformasikan tahapan pilgubsu agar pesta demokrasi masyarakat Sumut pada 27 Juni mendatang berlangsung sukses.

Selain para komisioner KPU Sumut yang menjadi pembicara dalam kegiatan media gathering ini, turut hadir sebagai narasumber Ketua PWI Cabang Sumut H Hermansjah SE dan Ketua Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJI) Medan Agus Perdana. Beberapa materi yang disampaikan diantaranya, “media sebagai katalisator anti hoax, anti SARA dan anti money politik”. Lalu “pemberitaan meningkatkan partisipasi pemilih” dan “pemberitaan dalam perspektif hukum”.

“Tahapan Pilgubsu beriringan dengan kegiatan tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 seperti verifikasi partai politik calon peserta Pemilu 2019 dan itu sudah diselesai dilaksanakan, yang terbaru adalah penerimaan dukungan minimal calon Anggota DPD RI yang saat ini sedang berproses. Meski kegiatan kami sangat padat, tapi kami terus berupaya berkomunikasi menyampaikan informasi terbaru agar bisa dikonsumsi publik,” papar mantan Ketua GP Anshor Sumut ini. (riz/mar)

Komentar Anda

Terkini