Tokoh Pemuda Nias Kecam Pembunuhan Calon Pendeta, Polisi Diminta Usut Tuntas

Rabu, 27 Maret 2019 / 21.53
Zaman K Mendrofa.
MEDAN, KMC - Tokoh Pemuda Nias di Medan, Zaman K. Mendrofa meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kasus pembunuhan yang disertai pemerkosaan yang menimpa Calon Pendeta (Vikaris) Melinda Zidomi asal Nisel di Kabupaten Oki, Sumsel.

Hal ini diungkapkan Zaman K. Mendrofa melalui siaran persnya kepada wartawan menanggapi kejadian kasus pembunuhan yang heboh diberitakan saat ini, Rabu (27/3/2019).

“Ini merupakan perbuatan yang sangat keji dan biadab. Mohon kepada Polda Sumsel untuk secepatnya mengungkap kasus ini dan menghukum mati pelakunya,” geram Zaman.

Zaman Mendrofa juga meminta seluruh masyarakat Nias yang ada di Sumsel untuk menahan diri dan membantu pihak kepolisian dalam mengungkapkan kasus ini.

“Saya berharap masyarakat Nias yang berada di Sumsel bersatu dan membantu kepolisian mengungkap kasus ini,” ujarnya.

Lanjut Zaman, diduga pembunuhan yang disertai pemerkosaan yang menimpa Melinda Zidomi dilakukan dengan terencana dan oleh orang yang dikenal korban.

“Hal ini dibuktikan, di mana pelaku menggunakan penutup wajah dan hanya korban yang diserang secara brutal,” katanya.

Selain itu, Zaman juga mengecam adanya beberapa akun FB yang membuat status atau komentar seakan akan senang dengan kejadian yang menimpa korban.

“Maka untuk mencegah tindakan emosional dari keluarga korban akibat status dan komentar yang tidak bersimpati, bahkan cenderung bersyukur atas kejadian ini, diminta pihak kepolisian secepatnya menuntaskan kasus ini,” pungkasnya. (mar)
Komentar Anda

Terkini