Akhyar Resmikan Masjid Baiturrahmah di Marelan

Jumat, 05 April 2019 / 21.01
Wakil Walikota Medan meresmikan Masjid Baiturrahmah.
MEDAN, KMC - Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meresmikan Masjid Baiturrahmah di Jalan Marelan I Pasar IV, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (5/4/2019). 

Di hadapan sejumlah jamaah yang hadir, Wakil Wali Kota mengatakan dengan diresmikannya Masjid Baiturrahman ini diharapkan warga semakin meningkatkan mutu ibadahnya. Dikatakannya, peresmian masjid ini hendaknya semakin menambah kecintaan kepada Allah SWT.

‘’Tugas kita selama hidup di dunia sejatinya adalah mengumpulkan amal ibadah yang kelak akan menjadi bekal kita di akhirat kelak. Untuk itu, sudah seharusnya kita menjadikan masjid ini sebagai tempat pembinaan umat khususnya generasi muda, sehingga lahirnya generasi yang cinta akan agamanya,’’ imbuhnya.

Selanjutnya Wakil Wali Kota memberikan uang bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp. 40 juta kepada Badan Kenaziran Masjid (BKM) Baiturrahmah. Uang bantuan tersebut diberikan sebagai wujud dukungan penuh Pemko Medan atas diresmikannya Masjid Baiturrahmah.

Sementara itu  BKM Masjid Baiturrahmah Ustad Rusdi menjelaskan, sebelumnya masjid tersebut adalah sebuah mushalla. Namun, berkat bantuan dari berbagai pihak akhirnya kini Masjid Baiturrahmah dapat berdiri kokoh. ‘’Akhirnya di wilayah kami ini, dapat berdiri sebuah masjid yang bisa kami gunakan untuk beribadah dengan lebih khusyuk dan khidmat,’’ ungkap Ustad Rusdi.

Peresmian Masjid Baiturrahmah ditandai dengan penarikan tirai penutup nama masjid oleh Wakil Wali Kota Hadir dalam peresmian tersebut Anggota DPRD Medan F- Partai Gerindra Surianto, tokoh ulama dan sejumlah tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Medan Marelan. (riz)
Komentar Anda

Terkini