Ketua PKK Kota Medan Apresiasi Digelarnya LP3PKK Provinsi Sumut 2019

Kamis, 04 April 2019 / 21.52
Ketua TP PKK Medan mengapresiasi kegiatan LP3PKK Provinsi Sumut.
MEDAN, KMC - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan Hj Rita Maharani SH menghadiri Latihan Pengelola Program dan Penyuluh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK) Provinsi Sumatra Utara tahun 2019 di Hotel Emerald Garden, Medan, Kamis (4/4/2019) pagi. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas kader PKK se-Sumut dalam menjalankan visi dan misi PKK guna mendukung program-program pemerintah.
Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak Rabu (3/4/2019) hingga Jumat (5/4/2019) tersebut  diikuti sebanyak 264 peserta dari PKK kabupaten/kota se-Sumut. Setiap kabupaten/kota mengirimkan 8 orang peserta yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan 4 orang ketua kelompok kerja.

Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi mengatakan,  kegiatan tersebut digelar PKK Provinsi Sumut guna meningkatkan kapasitas seluruh kader PKK se-Sumut untuk  menjalankan tugas dan tanggungjawab dalam upaya kesejahteraan keluarga. Dengan demikian, diharapkan seluruh visi dan misi PKK dapat terealisasi dengan baik dan benar sesuai yang diharapkan.

‘’Kegiatan LP3PKK ini digelar sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas dan mutu kader PKK se-Sumut dalam menjalankan tupoksinya agar visi dan misi PKK dapat tercapai. Hal ini sangat penting, sebab setiap kader PKK dituntut memiliki pengetahuan dan kemampuan yang mumpuni agar mampu mengemban tanggungjawabnya dalam upaya mensejahterakan keluarga di wilayahnya masing-masing,’’ kata Nawal Lubis.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani SH yang juga menjadi peserta pelatihan, menyambut baik kegiatan LP3PKK tersebut. Sebab, kegiatan itu dinilainya sangat memberikan manfaat, khususnya bagi kader PKK Kota Medan untuk meningkatkan pengetahuan di berbagai bidang. Pengetahuan itu nantinya akan diiplementsikan sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan hidup keluarga Kota Medan.

‘’Kami (PKK Kota Medan) menyambut baik dengan digelarnya kegiatan LP3PKK ini. Insya Allah, kegiatan ini memberikan manfaat yang signifikan bagi seluruh kader PKK, khususnya Kota Medan. Sebab, kita menyadari bahwa dinamika kehidupan masyarakat terus bergerak dan berubah-ubah. Untuk itu, sudah seharusnya seluruh kader memiliki pemahaman lebih untuk menyikapi hal tersebut. Semoga PKK Kota Medan dapat memberikan dan melakukan yang terbaik bagi masyarakat,’’ kata Hj Rita.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Provinsi Sumut didampingi Wakil Ketua TP PKK Ayu Musa Rajeckshah mengalungkan secara simbolis tanda peserta kepada Ketua TP PKK Kota Medan, Kota Binjai dan Kabupaten Batubara sebagai perwakilan dari seluruh peserta kegiatan LP3PKK yang hadir. Acara yang digelar pukul 09.00 WIB tersebut turut dihadiri sejumlah unsur Forkopimda Sumut. (riz)
Komentar Anda

Terkini