-->

Dukung Pemko Medan, Wali Kota Apresiasi Polda & BPN Sumut

Rabu, 19 Juni 2019 / 20.48
Walikota Medan menghadiri temu ramah Kapoldasu dan BPN Sumut.
MEDAN, KMC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menerima kunjungan Kapoldasu  Irjen Pol Agus Andrianto SH MH dan Kakanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumut Bambang Priono SH MH di Balai Kota Medan, Rabu (19/6/2019). Selain beramahtamah sekaligus mempererat tali silaturahmi, kedatangan juga dalam rangka meningkatkan sinergitas guna mendukung pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Medan.

Didampingi Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, Wali Kota mengaku sangat gembira atas kedatangan Kapoldasu dan Kakanwil BPN beserta rombongan. Dikatakan Wali Kota, kunjungan itu merupakan suatu kehormatan bagi Pemko Medan beserta seluruh jajarannya.

Dalam sambutannya, walikota menyampaikan apresiasi yang tinggi, khususnya personel kepolisian yang terlibat dalam Operasi Ketupat Toba 2019 lalu. Dikatakannya, pengorbanan yang ikhlas dan ketulusan hati dari seluruh pihak telah membuat Operasi Ketupat Toba 2019 berjalan dengan lancar dan mampu mengurangi angka kematian di jalan raya maupun angka kriminalitas selama pelaksanaan Hari Idul Fitri 1440 H.

Kemudian apresiasi sama juga disampaikan Wali Kota kepada BPN Sumut. Disadarinya, tugas BPN Sumut semakin berat belakangan seiring kian tinggi dan berharganya nilai tanah di tengah masyarakat. Di  samping itu BPN Sumut pun telah bekerja keras menyelesaikan setiap persoalan masalah tanah di Sumut.

Guna menyelesaikan sengketa dan konflik tanah itu, jelas Wali kota, harus ada sinergitas dari berbagai pihak, sebab tidak mudah untuk menertibkan surat sertifikat tanah, Ditegaskannya, penerbitan sertifikat tanah tidak mudah, selain harus jelas alas haknya, juga tanah tersebut tidak bersengketa.

Sebelum menuntaskan sambutannya, Wali Kota kembali menyampaikan apresiasi terhadap dukungan yang telah diberikan Poldasu dan BPN Sumut selama ini kepada Pemko Medan seperti  penertiban papan reklame reklame illegal serta proses ganti untung untuk menyambung jalan tol yang  menghubungkan Binjai, Medan dan Tebing Tinggi kepada masyarakat di Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli.

Sedangkan Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto SH MH menyatakan siap mendukung Pemko Medan.Sebagai Kapoldasu, dia ingin meninggalkan yang terbaik bagi Kota Medan apabila tidak menjabat sebagai Kapoldasu lagi. (riz)
Komentar Anda

Terkini