-->

Pabrik Mancis Terbakar, 30 Orang Tewas Terpanggang

Jumat, 21 Juni 2019 / 17.03
Petugas mengevakuasi jenazah korban kebakaran.
 LANGKAT, KMC - Pabrik mancis di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun IV, Desa Sambirejo, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, terbakar, Jumat (21/6/2019). Puluhan orang tewas terpangang karena terjebak dalam kobaran api. 

Berdasarkan foto dan video yang beredar di jejaring sosial, beberapa petugas pemadam kebakaran yang dibantu oleh warga berusaha memadamkan api di satu lokasi yang disebut-sebut pabrik mancis. 

Informasi yang diperoleh dari masyarakat sekitar yang ikut serta dalam evakuasi para korban, diperkirakan jumlah kematian mencapai puluhan orang dengan kondisi tubuh terpanggang. Para korban diduga merupakan karyawan di pabrik tersebut.

Sementara, berdasar keterangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Langkat, diketahui korban tewas mencapai 30 orang dalam insiden tersebut.

"Awalnya kami memanggil 24 (korban), tetapi setelah tim kami dihilangkan semua korban berjumlah 30," kata kepala BPBD Langkat Irwan Syahri, Jumat (21/6/2019).

Irwan mengatakan bahwa diantara yang tewas ada 3 anak. Jenazah korban terus berlanjut, Irwan dibawa ke rumah sakit Medan Bhayangkara.

"Para korban terjebak karena mereka bekerja di dalam," kata Irwan. (mar)
Komentar Anda

Terkini