-->

Ratusan Massa Beraksi, Selamatkan Demokrasi Dengan Pemilu Jurdil

Kamis, 27 Juni 2019 / 20.58
Aksi massa di depan Gedung DPRD Sumut.
 MEDAN, KMC - Seratusan massa Forum Umat Islam (FUI) menggelar aksi unjukrasa di DPRD Sumut, Kamis (27/6/2019). Aksi ini terkait pembacaan keputusan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi di Jakarta.

Bagai pawai, massa datang beriringan dengan berbagai kendaraan bermotor. Tak pelak lagi, lalu lintas di Jalan Imam Bonjol pun 'lumpuh'. Petugas kepolisian yang sudah berjaga di lokasi, segera mengalihkan jalur agar lalu lintas tak terganggu.

Massa yang didominasi kaum hawa ini membawa sejumlah poster dan spanduk dengan berbagai kalimat. Diantaranya, "Selamatkan Demokrasi Dengan Pemilu Yang Jujur dan Adil", Kalah di Mata Manusia Tapi Menang di Mata Allah", "Untuk Apa Menang Kalau Curang", dan banyak lagi.
Ratusan massa FUI unjuk rasa terkait sengketa pilpres.
Dengan menggunakan toa, para kordinator aksi menyampaikan orasi secara bergantian. Massa meminta agar para hakim MK membuat keputusan adil terkait sengketa pilpres.

"Kami akan terus berada disini sampai MK membuat keputusan," ujar salah seorang orator.

Peserta perempuan yang turut berorasi menyatakan hari ini merupakan puncak perjuangan mereka menuntut agar keadilan dalam penyelenggaraan pemilu ditegakkan. Oleh para hakim MK.

"Hakim MK harus bersikap tegas dan adil. Menyatakan yang benar adalah benar dan yang batil sebagai batil," teriak mereka.

Dalam pengawalan ketat pihak kepolisian, aksi massa berlangsung damai tanpa kericuhan. 

Amatan media ini, massa yang datang sekira jam 14.00 wib, membubarkan diri sekitar jam 16.25 wib. (mar)
Komentar Anda

Terkini