Kuatir Raib, Pemko Medan Diminta Segera Lelang Aset

Kamis, 11 Juli 2019 / 20.36
Sabar Syamsurya Sitepu.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan didorong segera melakukan proses lelang terhadap seluruh aset yang teronggok (tumpuk) di 3 (tiga) organisasi perangkat daerah (OPD) selama ini.

"Kita dorong segera dilelang aset-aset. Kalau dibiarkan, kuatirnya raib gitu saja," kata Ketua Komisi I DPRD Medan, Sabar Syamsurya Sitepu, usai mengikuti rapat pembahasan LPj Walikota Medan TA 2018 diruang Banggar DPRD Medan, Kamis (11/7/2019).

Sabar mendorong Pemko menggelar lelang secara terbuka, karena sudah terlalu lama aset teronggok di Dinas Kebersihan, Dinas PU (Pekerjaan Umum) dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan. Seperti besi bekas dari penertiban bilboard reklame, dan mobil dinas yang sudah tua.

Politisi Golkar ini mencontohkan untuk Dinas Kebersihan yang setahun terakhir banyak menyimpan billboard hasil pemangkasan sejumlah tiang reklame di berbagai ruas jalan di Kota Medan. Barang-barang tersebut teronggok begitu saja di Dinas Kebersihan. Selain itu, mobil-mobil dinas yang sudah tua juga layaknya segera dilelang.

"Tanah Karo saja berhasil melakukan lelang terhadap aset-asetnya. Seperti untuk mobil milik wakil ketua dewan dengan harga apresial. Kenapa Pemko Medan tidak mampu lakukan itu,"kata Sabar seraya meminta bidang aset Pemko Medan agar tidak sekedar janji di setiap laporan anggaran dalam penataan asetnya. (mar/riz)
Komentar Anda

Terkini