Rem Truk Mendadak Macet, 3 Pengendara Kereta Tewas Mengenaskan

Kamis, 18 Juli 2019 / 21.45
Lakalantas maut di Jalan Binjai, Medan Sunggal.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Lakalantas maut terjadi di Jalan Binjai, km 7 Simpang Jalan Patriot, depan Kodam I/BB, Medan Sunggal, Kamis (18/7/2019). Tiga pengendara kereta tewas mengenaskan setelah ditabrak truk.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi antara mobil Truk Mitsubhisi BK 8603 TF kontra Honda Beat BK 5944 AIC dan Honda Beat BK 2373 PAN.

Kapolsek Medan Sunggal Kompol Yasir Ahmadi melalui Kanit Lantas Polsek Sunggal, Iptu Syahri Ramadhan mengatakan bahwa sebelum terjadinya laka lantas, Truk BK 8603 TF datang dari arah timur (Medan) menuju ke arah barat (Binjai) dengan bermuatan getah sebanyak 16 ton.

"Saat hendak sampai di persimpangan Jalan Patriot arus lalu lintas dari arah Medan terhenti dikarenakan ada mobil truk nomor polisi belum di ketahui membelok ke arah kiri (selatan)," kata Ramadhan.

Tak nyana, saat sopir truk menginjak rem, ternyata rem tidak berfungsi. Tak pelak lagi, truk menghantam 2 kereta yang berada di depannya hingga terseret sejauh lebih kurang 30 meter.

Akibat peristiwa itu, lanjut Ramadhan pengendara Beat BK 5944 AIC, laki-laki atas nama Rodliyatan Mardliyah Naibaho (30) alami tengkorak kepala pecah dan seketika meninggal dunia.

Kemudian pengedara kereta BK 2373 PAN, laki-laki Mr X mengalami luka di kepala dan hilang kemaluan dan meninggal dunia. Sedangkan pria yang dibonceng oleh diperkirakan berusia 28 tahun juga meninggal dunia.

"Ketiga korban meninggal dunia di TKP dan telah dibawa ke Rumah Sakit Bina Kasih Medan sebelum dipulangkan kerumah duka," katanya menambahkan, pihaknya sudah mengamankan pengemudi mobil Truk BK 8603 TF atas nama Ferdinand Pardede (39) warga Jalan Durian No 35, Desa Suka Maju, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematang Siantar. (mar/amr)

Komentar Anda

Terkini