-->

7.000 Jemaah Diprediksi Hadiri Tabligh Akbar & Dzikir Bersama Sambut Tahun Baru Islam 1441 H

Jumat, 30 Agustus 2019 / 18.59
Talk show di acara tivi terkait pembangunan Kota Medan dan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Sekitar 7.000 umat Muslim Kota Medan direncanakan akan menghadiri  Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama  yang digelar Pemko Medan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H di Lapangan Merdeka, Medan,  Minggu (1/9/2019), sekitar pukul 08.00 WIB. KH Muhammad Cholil Nafis Lc MA PhD  dari Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) akan memberikan tausiah.
                
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kabag Agama Adlan menyampaikan hal ini  dalam talk show bertajuk Pembangunan Kota Medan terkait menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H di INews TV Jalan Intertip, Komplek Wartawan Medan, Jumat (30/8/2018).

Adlan mengungkapkan, Pemko Medan dari tahun ke tahun selalu menanamkan motivasi pada masyarakatnya bahwa Medan Rumah Kita. Dikatakannya, pembangunan Kota Medan perlu mental yang kuat dalam menjalankan peradaban. Karenanya, harus dilakukan pembangunan  mental yang baik dan kuat.

Guru besar UINSU Prof Dr Syahrin Harahap MA dalam talk show menjelaskan, umat Islam menyambut sekaligus memperingati  Tahun Baru Islam 1441 H yang jatuh, Minggu (1/9), guna mengingat peristiwa hijrahnya Nabi Besar Muhammad SAW dari Kota Mekkah menuju Kota Madinah.

"Peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW ini menjadi kebangkitan Islam yang mengandung semangat perjuangan umat agar lebih meningkatkan ketakwaannya terhadap Sang Pencipta Allah SWT," jelas Syahrin.

Sedangkan Wakil Ketua Umum MUI Kota Medan Dr H Hasan Matsum MAg memaparkan, proses hijrah itu bukan hanya berpindah pada satu tempat ke tempat lain. Namun momen hijrah itu menjadi tolak ukur dalam memperbaiki tingkah laku manusia menuju yang lebih baik. 

"Medan memiliki motto kota religius. Seorang Muslim yang berhijrah harus mampu memberikan manfaat bagi orang lain. Artinya, kita harus menjaga lisan maupun tingkah laku kita agar orang lain dapat mencontoh perbuatan kita. Jadi kita manfaatkan waktu peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H guna menjadi pribadi yang lebih berguna dan bermanfaat bagi orang lain,” harap Hasan. (rel)

Komentar Anda

Terkini