Askot PSSI Diharap Bawa Perubahan Sepak Bola Kota Medan

Kamis, 08 Agustus 2019 / 17.49
Pelantikan Pengurus ASKOT PSSI Kota Medan periode 2019-2023.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Kota Medan Periode 2019-2023 diharapkan mampu membawa sejumlah perubahan dan kemajuan, khususnya dalam dunia sepak bola di Kota Medan. Sebab, Kota Medan dikenal sebagai kota yang memiliki segudang atlet sepak bola berprestasi yang telah mampu berlaga baik di tingkat nasional maupun internasional.

Harapan ini disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH ketika menghadiri Pelantikan Pengurus Askot PSSI Kota Medan periode 2019-2023 di Le Polonia Hotel, Jalan Sudirman Medan, Rabu (7/8/2019) malam. Pada periode ini, Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli kembali dipercaya menjabat sebagai Ketua Askot PSSI Kota Medan dan dilantik oleh Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut Kodrat Shah.

Selanjutnya, Wali Kota membangkitkan kembali ingatan seluruh pihak akan kejayaan klub sepak bola kebanggaan ibukota Provinsi Sumatera Utara yakni PSMS Medan. Namun saat ini, bilang Wali Kota, klub dengan julukan Ayam Kinantan tersebut berada di liga 2 sehingga terlintas rasa kecewa bagi para pendukung fanatiknya.

"Kita sama-sama mengetahui bahwa saat ini PSMS Medan berada di Liga 2. Ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk kembali membawa mereka ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Kita rindu PSMS yang bertaji, yang mampu membuat gentar setiap lawan lewat skill permainan yang mumpuni. Mari bersama kita kembalikan kejayaan PSMS Medan yang kita banggakan," ajaknya.

Selanjutnya orang nomor satu di Pemko Medan tersebut berpesan, agar PSSI Kota Medan mengadakan pembinaan agar menemukan bibit pesepak bola handal yang mampu menghantarakan nama Kota Medan menggaung sebagai kota atlet. Apalagi hal tersebut telah dibuktikan dengan lahirnya atlet muda berbakat Egi Maulana Vikri yang kini tergabung di klub sepak bola asal Polandia, Lechia Gdansk.

"Pembinaan demi pembinaan perlu untuk dilakukan agar kita dapat menggali potensi atlet-atlet muda berbakat yang ada di Kota Medan. Jika ini kita terapkan, niscaya akan lahir Egi Maulana Vikri lainnya yang kian membesarkan sepak bola Indonesia khususnya Kota Medan," pungkasnya.

Acara yang berlangsung pukul 20.00 WIB ini berjalan lancar dalam suasana penuh keakraban. Turut hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Medan, tokoh pemuda, tokoh agama serta tokoh masyarakat. (mar)
Komentar Anda

Terkini