Hj Rita Maharani Dampingi Ketua TP PKK Sumut Sosialisasikan PAAR di Mabar

Selasa, 20 Agustus 2019 / 19.56
Ketua PKK Medan Hj Rita Maharani mendampingi Ketua PKK Sumut mensosialisasikan PAAR di Mabar.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan Hj Rita Maharani SH menyambut kedatangan TP PKK Provinsi Sumut di Kantor Lurah Mabar, Jalan Rumah Potong Hewan, Kecamatan Medan Deli, Selasa (20/8/2019). Kedatangan rombongan TP PKK Provinsi Sumut ke Kelurahan Mabar dalam rangka Sosialisasi Penguatan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) yang bertujuan memberi pemahaman dan pengetahuan bagi warga Kelurahan Mabar dalam mengasuh anak yang tepat.

Kegiatan sosialisasi yang mengangkat tema ‘’Bersama Lindungi Anak’’ ini dibuka Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi. Selain Ketua TP PKK Kota Medan, turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumut Tuangkus Harianja, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumut Nurlaila, Kadis PPPA Kota Medan Khairunnisa Mozasa dan Camat Medan Deli

Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis mengatakan tantangan terbesar yang dihadapi orang tua adalah membesarkan dan mendidik anak-anaknya dengan pola asuh yang sesuai. Dengan harapan, nantinya sang anak akan tumbuh menjadi pribadi yang cerdas, unggul dan membanggakan serta jauh dari perilaku negative yang dapat merusak diri dan masa depannya.

‘’Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengajarn bagi kita para orang tua agar dapat mendidik anak dengan sebaik-baiknya dan tumbuh berkembang menjadi anak yang kita harapkan. Hal yang tidak kalah penting untuk kita ajarkan adalah nilai-nilai agama yang sudah harus ditanamkan kepada anak kita sejak masih di usia dini. Dengan pemahaman agama, maka dapat menghindari dan menjauhakan mereka dari hal-hal negatif,’’ kata Nawal.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani SH mengapresiasi digelarnya sosialisasi PAAr tersebut. Dikatakan Hj Rita, ini menjadi wadah sekaligus kesempatan baik bagi para orang tua agar dapat belajar banyak hal mengenai pola asuh anak. Dengan demikian, diharapkan seluruh anak di Kota Medan termasuk di Kelurahan Mabar dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan nilai-nilai dan norma sosial yang berlaku di masyarakat.

‘’Kami berharap para orang tua dapat semakin memahami peranannya dalam mengasuh dan mendidik anak melalui informasi yang diberkan dalam sosialisasi ini. Semoga anak-anak kita dapat menjadi anak yang membanggakan dan berhasil di masa mendatang serta mampu berkontribusi bagi Kota Medan nantinya,’’ harapnya.

Selain sosialisasi yang diikuti ratusan orang tua, kegiatan juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan bagi anak penyandang disabilitas berupa alat abntu dengar, tongkat dan kursi roda bagi orang tua yang diserahkan Ketua TP PKK Provinsi Sumut didampingi Ketua TP PKK Kota Medan. Seluruh warga tampak senang dengan adanya kegiatan serta pemberian bantuan tersebut. (rel)
Komentar Anda

Terkini