Job Fair Kota Medan, 701 Posisi Bagi Pencari Kerja

Jumat, 27 September 2019 / 20.36
Wakil Walikota Medan meninjau job fair Kota Medan yang berlangsung di Disnaker Medan.
MEDAN, KLIKMETRO - Sebanyak 20 perusahaan mengikuti Job Fair Kota Medan 2019 yang diselenggarakan Pemko Medan melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Medan di halaman kantor dinas yang menangani masalah teenaga kerja di Kota Medan tersebut, Jumat (27/9/2019).  Dari 20 perusahaan yang ikut, ada 701 posisi yang ditawarkan bagi para pencari lapangan kerja.

Event yang berlangsung selama dua hari mulai 27-28 September dibuka Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi.  Diharapkan, Job Fair dapat membuka lapangan kerja baru sehingga mengurangi angka pengangguran yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Adapun 20 perusahaan yang mengikuti Job Fair yakni PT Mahkota Group, Wilmar Group, Permata Hijau Group, Asian Agri, PT Industri Karet Deli, PT Universal Indofood Product, PT Musim Mas, PT Graha Santika Dyandra, Grand Aston City Hall Medan, Universitas Al Azhar, Sardana Indah Berlian Motor, NTU Academy, PT Maybank Indonesia, Oub Khan Hian Sekuritas, PT Duta Wibawa Manda Putra, PT Sahara Fajarindo Corp, PT Sumatera Sarana Sekar Sakti, PT Murni Sadar, PT Royal Prima dan PT Tempo.

Dikatakan Wakil Wali Kota, sasaran yang ingin dicapai melalui Job Fair terciptanya penyelenggaraan pembangunan bidang ketenagakerjaan, sehingga meningkatnya jumlah tenaga kerja yang produktif dan berkualitas dalam hubungan kerja harmonis dan saling menguntungkan. Diakuinya, pencapaian tujuan ini tidaklah mudah, karena jumlah penduduk yang semakin besar berdampak dengan jumlah angkatan kerja yang semakin besar pula.

Menurut Wakil Wali Kota, Job Fair ini sangat bermanfaat bagi para pencari kerja. Dengan ikut sertanya 20 perusahaan dalam Job Fair, tentunya sangat membantu Pemko Medan dalam mengunrangi angka pengangguran terbuka di Kota Medan. Sebab,  20 perusahaan yang ikut telah membuka 701 posisi bagi para pencari kerja.

Kadis Ketenagakerjaan Kota Medan Hannalore Simanjuntak, Job Fair merupakan kerjasama Pemko Medan melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Medan dengan Kementrian Tenaga Kerja RI. Tercatat, ada 20 perusahaan yang ikut dan menawarkan 701 posisi. Di samping itu Job Fair juga menyedikan tempat bagi para difabel.

Diungkapkan Hannalore, hari pertama Job Fair digelar sudah 3.000 pelamar kerja yang mendaftarf secara online. Sedangkan yang datang langsung ke Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Medan , ungkapnya, sudah mencapai 400 orang meski baru dua jam Job Fair dibuka. Dia optimis jumlah ini akan terus meningkat hingga Sabtu (28/9). (mar/riz)
Komentar Anda

Terkini