-->

Peroleh 7 Kursi, F-PKS Dipimpin Rudiyanto, Rajuddin Wakil Ketua DPRD Medan

Senin, 23 September 2019 / 11.29
Fraksi PKS DPRD Medan.
MEDAN, KLIKMETRO - Memperoleh 7 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membentuk satu fraksi DPRD Medan periode 2019-2024.

Tak hanya itu, dengan perolehan 7 kursi, PKS mendapat jatah kursi pimpinan DPRD Medan. Rajuddin Sagala dipercaya oleh PKS mengemban jabatan ini.

"Kami sudah membentuk susunan fraksi untuk periode ini. Sebagai Wakil Ketua DPRD Medan utusan PKS, Pak Rajuddin Sagala,"ujar Ketua Fraksi PKS DPRD Medan, Rudiyanto SPdI pada wartawan, Senin (23/9/2019).

Selengkapnya komposisi susunan F-PKS, yakni: Rudiyanto (ketua), Rajuddin Sagala (wakil ketua), Syaiful Ramadhan (sekretaris), Rudiawan Sitorus (bendahara), Irwansyah (anggota) dan Abdul Latif Lubis (anggota). Sedangkan, Dhiyaul Hayati sebagai penasehat fraksi.

"Untuk SK Pak Rajuddin sebagai Wakil Ketua DPRD Medan besok baru turun," kata Rudiyanto seraya menambahkan, susunan komisi dari Fraksi PKS sudah ditetapkan. Namun belum bisa diumumkan. "Sudah ada, nanti akan kita umumkan," jelasnya.

Menyoal penunjukkan Rajuddin sebagai utusan PKS untuk pimpinan dewan, Dhiyaul menyebutkan, hal itu merupakan keputusan partai. Selain itu ada usulan-usulan daerah yang menilai Rajuddin cukup berkompeten.

"Pak Rajuddin cukup berkompeten. Beliau juga sudah 5 tahun duduk di DPRD Medan (2014-2019) dan sudah berpengalaman,"papar Dhiyaul. (mar)
Komentar Anda

Terkini