-->

Oktober, Tatib DPRD Medan Ditargetkan Selesai

Selasa, 24 September 2019 / 19.17
Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga.
MEDAN, KLIKMETRO - Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga berharap pasca terbentuknya Kelompok Kerja membahas Tata Tertib (Pokja Tatib) DPRD Kota Medan Periode 2019-2024 dapat segera melakukan pembahasan. Dimintakannya, tatib yang baru dapat ditetapkan sesuai waktu yang ditargetkan Oktober 2019 nanti.

"Kita berharap Oktober sudah bisa diclearkan dan ditetapkan agar bisa dipakai sebagai landasan untuk kerja dewan periode ini," kata Ihwan Ritonga, Selasa (24/9/2019) di ruang kerjanya.

Disebutkannya juga, isi dari tatib terdiri dari semua hal yang mengatur  mekanisme dewan. "Tatib ini yang mengatur semua peraturan di DPRD Medan. Sedangkan isi tatib tergantung dari pembahasan masing-masing utusan fraksi," terangnya.

Sementara, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Tata Tertib (Tatib) DPRD Kota Medan, HT.Bahrumsyah, menargetkan dua minggu pembahasan Tatib selesai dilaksanakan. "Inshaa Allah dua minggu kita targetkan bisa selesai," ucap Bahrum kepada wartawan.

Dijelaskan Bahrumsyah, ada beberapa pasal krusial yang akan menjadi perhatian serius Pokja Tatib dalam pembahasan nantinya. "Tentunya ada beberapa pasal krusial yang menjadi perhatian kita, diantaranya terkait beberapa pasal karet seperti terkait periodesasi,"jelasnya.

Meski sudah dilakukan revisi pada akhir 2018 lalu, Bahrum mengatakan Pokja berkomitmen melakuman penyempurnaan dalam Tatib nantinya."Tentunya kita akan melakukan penyempurnaan,"ujarnya.

Bahrum menambahkan, Pokja juga kemungkinan akan melakukan konsultasi ke sejumlah daerah yang sudah menyelesaikan tatib DPRD. "Kita akan lihat mana daerah yang sudah menyelesaikannya, tentunya kita akan berkonsultasi,"ungkapnya. (mar)
Komentar Anda

Terkini