Tinjau Pelatihan Membatik BNN, Eldin Ajak Perangi Narkoba

Selasa, 10 September 2019 / 20.51
Walikota Medan meninjau pelatihan membatik yang digelar oleh BNN Provinsi Sumut.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Pemko Medan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh pelatihan membatik yang dilaksanakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumut untuk masyarakat Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal.  Sebab, kegiatan ini dinilai sebagai upaya mengantisipasi masyarakat untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba.

Apresiasi ini disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH saat meninjau pelatihan membatik untuk warga Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Selasa (10/9/2019). Dengan adanya pelatihan ini diharapkan mampu menciptakan pergaulan yang sehat agar dapat mencegah masyarakat sekitar dari penyalahgunaan narkoba.

Dikatakan, Wali Kota bahaya narkoba kian nyata di depan mata. Lingkaran setan peredaran narkotika dan barang terlarang lainnya kian hari kian mengkhawatirkan. Besarnya permintaan akan barang terlarang tersebut membuat para pengedar dan bandar narkoba kian berani mengedarkan barang terlarang tersebut di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

“Narkotika bahkan sudah menyusup hingga ke taman kanak-kanak dan sekolah dasar dalam bentuk permen dan jajanan anak-anak. Hal ini tentu merisaukan kita akan betapa masifnya peredaran dan penyalahgunaan narkotika di tanah air,” kata Eldin seraya meminta  kepedulian masyarakat agar ikut menyelamatkan ribuan bahkan jutaan anak bangsa yang sudah atau akan terjerat dalam lingkaran setan peredaran narkotika dan zat aditif lainnya.

Selanjutnya, Orang nomor satu di Pemko Medan itu kemudian menyerahkan sertifikat pelatihan dan peralatan serta bahan untuk membatik kepada 15 orang pengrajin di Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal.  Direncanakan, pelatihan membatik  akan berlangsung selama 3 hari mulai 9 - 11 September. (riz)

Komentar Anda

Terkini