DPRD Harapkan FORKI Kerjasama Dengan Sekolah, Lahirkan Atlet Karate Berprestasi

Kamis, 31 Oktober 2019 / 16.54
Pengurus FORKI Medan menyematkan baju FORKI pada Ketua DPRD Medan Hasyim SE.
MEDAN, KLIKMETRO - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Medan diharapkan melakukan kerjasama dengan sekolah-sekolah untuk melahirkan atlet berprestasi. Dengan merangkul generasi muda melakukan hal-hal positif, akan menjauhkan mereka dari bahaya narkoba.

Harapan ini disampaikan Ketua DPRD Medan sementara, Hasyim SE saat menerima audiensi Pengurus Forki Medan di Gedung DPRD Medan, Kamis (31/10/2019). "Kita berikan apresiasi terhadap FORKI Kota Medan yang telah datang ke rumah rakyat untuk memperkenalkan jajaran pengurus FORKI Kota Medan," kata Hasyim. 

Ada pun pengurus FORKI Medan yang hadir, Ketua Harian Heri Susilo, Ketua Pelaksana Open Turnamen Karate Yudi Atmaja, Hendri Palti Tampubolon Wakil Ketua Panitia Open Turnamen Karate dan Chi Chi Natiqah, anggota.

Dalam pertemuan tersebut, politisi PDI Perjuangan itu berharap agar FORKI Kota Medan mampu membina dan mengarahkan generasi muda kepada hal-hal yang positif.

"Seiring dengan perkembangan zaman saat ini kaum generasi milenial kita sudah tergerus kepada perkembangan teknologi yang menimbulkan tindakan negatif baik  penyebaran berita hoax termasuk persoalan narkoba. Kiranya FORKI sebagai wadah perguruan karate dapat memiliki andil besar agar bisa memberikan pengarahan kepada generasi milenial terutama di Kota Medan," ucap Hasyim.

Dia menambahkan, langkah yang harus dilakukan FORKI dengan menjalin kerjasama dengan sejumlah sekolah hingga kampus agar generasi milenial mau berlatih karate.

"Dengan langkah ini secara bertahap bisa mengarahkan dan membina kaum milenial itu sendiri ke hal positif melalui olahraga.Dan melalui pembina FORKI  juga akan bisa melahirkan atlet-atlet yang unggul untuk dilakukan pembinaan," katanya.

Hery Susilo, selaku Ketua Harian FORKI memaparkan bahwa saat ini FORKI Kota Medan membina 23 perguruan beladiri diri karate.

"Kedatangan kami mengundang Bapak Ketua DPRD Medan pada perhelatan ditanggal 11 November selain ada pelantikan FORKI Kota Medan untuk periode 2019-2023 yang dipimpin Hasrul Benny Harahap, juga ada open turnamen karate yang dilaksanakan di Stadion Mini Pemprovsu," ucapnya.

Menjawab akan hal itu, Hasyim mengatakan kesiapan untuk hadir, serta berharap dengan adanya open turnamen karate itu bisa menghasilkan bibit-bibit atlet karena tidak lama lagi akan digelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

" Melalui open turnamen karate ini nantinya bisa membanggakan Kota Medan khususnya Sumatera Utara agar bisa menghasilkan bibit atlet untuk menghadapi PON 2020 di Papua," kata Hasyim.

Kegiatan pertemuan ini diakhiri dengan penyematan baju FORKI oleh jajaran pengurus FORKI Kota Medan. (mar)
Komentar Anda

Terkini