Kebakaran di Jalan S Parman, DPRD Minta PLN Perhatikan Instalasi Listrik di Pemukiman

Rabu, 02 Oktober 2019 / 20.40

ft/ist.
MEDAN, KLIKMETRO - Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, (FPKS) Rudiawan Sitorus S.Fil.I, M.Pem.I menyampaikan keprihatinannya dengan musibah kebakaran yang terjadi di Jalan S Parman (Gg. Langgar dan Gg. Pasir), Kelurahan Petisah Hulu, Medan Baru, Medan, Selasa malam (1/10/2019).

Rudiawan mengharapkan musibah ini bisa menjadi pelajaran bagi warga dan Pemerintah Kota Medan dalam menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman untuk ditinggali. “Meski belum jelas penyebabnya, kita mengharapkan musibah ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat dan Pemko Medan serta kita semua,” jelasnya kepada wartawan saat dikonfirmasi, Rabu (2/10/2019).

Dari informasi, musibah ini terjadi karena korsleting arus listrik dan menghanguskan 40 rumah. "Kedepan kita mengharapkan Pemko Medan dan PT.PLN lebih antisipatif memperhatikan kondisi-kondisi pemukiman yang mempunyai kerawanan listrik seperti ini. Jika akibatnya karena Korsleting listrik, kita minta aparat terkait bisa segera mengantisipasinya dengan melakukan penertiban dan penataan instalasi listrik terutama di kawasan padat penduduk,” jelasnya seraya mengatakan musibah serupa juga terjadi di Medan Belawan dimana sejumlah rumah penduduk ludes terbakar.

Rudiawan menjelaskan, dalam membantu warga ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Medan Baru membuka posko Kebakaran Pemukiman warga di Jalan S Parman, tepatnya di Gang Pasir, Medan Baru.

“Alhamdulillah kawan-kawan PKS di Medan Baru sudah membuat Posko tadi malam setelah kebakaran, harapannya kita bisa membantu dan memfasilitasi warga yang terkena musibah kebakaran ini,” jelasnya. (mar)
Komentar Anda

Terkini