PDAM Tirtanadi Launching Pembayaran Tagihan Air Melalui E-Channel Bank Mandiri

Selasa, 29 Oktober 2019 / 19.22
Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri menerima cendra mata dari RCEO Wono Budi Tjahyono.
MEDAN, KLIKMETRO - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara melakukan launching dengan PT Bank Mandiri(persero) Tbk dalam pembayaran tagihan rekening air menggunakan mesin Elektronik Data Capture (EDC), Gedung Mandiri University JI Kutilang no 44 Medan, Senin (28/10/2019).

"Saat ini masyarakat pelanggan PDAM Tirtanadi dapat membayar tagihan air, tunggakan dan tagihan berjalan secara mudah dengan menggunakan mesin EDC, sehingga bagi pelanggan yang memiliki kartu kredit dan kartu debit, sangat dimudahkan tanpa harus antri," kata Direktur Utama PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri saat memberikan sambutan launching Elektronivikasi pembayaran tagihan air PDAM Tirtanadi.

Lebih jauh dikatakannya, PDAM Tirtanadi akan terus berupaya mencari terobosan baru dalam memudahkan pelanggan untuk pembayaran tagihan rekening air. Salah satunya dengan melakukan kerjasama dengan Bank Mandiri untuk pembayaran tagihan melalui mesin Elektronik Data Capture (EDC).

Diharapkannya, dengan sistem pembayaran menggunakan mesin EDC, akan menghindari terjadinya transaksi pembayaran tunai sehingga langsung ke rekening PDAM Tirtanadi. Oleh karena itu, Trisno Sumantri menghimbau kepada masyarakat pelanggan dapat memanfaatkan terobosan baru ini sehingga tidak khawatir dalam pembayaran tagihan disalahgunakan karena langsung ke rekening PDAM Tirtanadi.

Sementara Regional Chief Executive Officer (RCEO) Wono Budi Tjahyono dalam sambutannya mengatakan, Bank Mandiri sangat berterimakasih kepada PDAM Tirtanadi atas Launching Elektronifikasi pembayaran tagihan air.

"Launching Elektronifikasi permbayaran tagihan air ini, merupakan peningkatan kerjasama dengan PDAM Tirtanadi, dalam memudahkan masyarakat melakukan pembayaran tagihan, sehingga pelanggan PDAM Tirtanadi dimana saja dapat membayar tagihan air,"kata Wono Budi Tjahyono.

Dikatakannya, selama ini kerjasama penagihan air dengan PDAM Tirtanadi dengan melalui loket Bank Mandiri, sekarang sudah bisa melalui mesin (Elektronikl Data Capture) EDC, lanjutnya lagi setiap masyarakat pelanggan yang membayar menggunakan mesin EDC melalui kartu kredit dikenakan 1,6% dan kartu debit dikenakan 0,15%.

Hadir dalam acara Launching tersebut, Kepala Divisi (Kadiv) Sistem Informasi Manajemen Cece Harahap, Kepala Divisi Hubungan Langganan (Hublang) Saiful Bahri, serta para undangan lainnya.(rel)
Komentar Anda

Terkini