Pemko Medan Siap Fasilitasi KPU dan Panwaslu Sukseskan Pilkada 2020

Rabu, 23 Oktober 2019 / 18.07
KPU Kota Medan launching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan 2020.
MEDAN, KLIKMETRO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan  Launching Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2020 di Merdeka Walk, Selasa (22/10/2019) malam. Pemko Medan siap membantu KPU dan Panwaslu Kota Medan sesuai dengan kapasitasnya sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan lancar.
Launching turut dihadiri Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM, Ketua KPU RI Arif Budiman, anggota KPU RI Evinopida Ginting, Ketua DPRD Medan Hasyim SE,  Ketua KPU Sumut Herdensi, Kepala Kesbanglinmas Kota Medan Sulaiman Harahap serta Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik.
Sekda mengatakan, segenap jajaran Pemko Medan sangat mengapresiasi digelarnya launching Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2020. "Pemko Medan akan memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan sesuai kapasitasnya, baik kepada KPU maupun Panwaslu Kota Medan. Di samping itu ASN  dan penyelenggara pemilihan sampai dengan tingkat terbawah adalah netral, termasuk pengamanan yang membantu KPPS," kata Sekda.

Sementara itu Ketua KPU RI Arif Budiman menjelaskan, launching yang digelar KPU Kota Medan merupakan yang perta ma dilakukan setelah KPU RI me-launching secara nasional Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020. Dia berharap launching ini dapat menginspirasi dan memotivasi kabupaten/kota di Indonesia yang akan menggelar pemilihan kepala daerah serentak 2020.

Sebelumnya Ketua KPU Kota Medan Agussyah  Damanik mengatakan, 22 Oktober 2019 sebagai momentum untuk mengingatkan warga Kota Medan akan pelaksanaan Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2020.   "Launching ini sebagai simbol KPU Kota Medan sudah siap melaksanakan Pilkada  Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2020," jelas Agussyah.

Dikatakan Agussyah, kesiapan KPU Kota Medan itu meliputi 3 aspek yakni anggaran, sumber daya manusia  (SDM) dan dukungan serta partisipasi masyarakat. "Kami punya cita-cita besar, masyarakat tidak hanya terlibat pada hari H, tapi kita ingin seluruh lapisan masyarakat punya kepedulian untuk mengikuti dan mengawal seluruh proses tahapan KPU dan Panwaslu Kota Medan. Dengan begitu hasil Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2020 baik dan berkualitas," harapnya. (riz)
Komentar Anda

Terkini