-->

Walikota Resmikan Pembukaan MTQ Ke- 51 dan FSN Ke-14 Tingkat Kota Tebing Tinggi

Minggu, 20 Oktober 2019 / 16.49
Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi memukul bedug tanda dibukanya MTQ ke 51 dan Festival Seni Nasyid ke 14 Tingkat Kota Tebing Tinggi.
MEDAN, KLIKMETRO - Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an ke- 51 dan Festival Seni Nasyid ke- 14 Tingkat Kota Tebing Tinggi Tahun 2019 di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, Sabtu malam (19/10/2019).

Sebelumnya Wakil Walikota Ir. H. Oki Doni Siregar melepas Pawai Ta'aruf dalam rangka memeriahkan pembukaan MTQ ke- 51 dan FSN ke- 14.

Dalam sambutan pelepasan tersebut, Oki menyampaikan bahwa pawai taruf ini yang merupakan bagian syiar al-quran dimaksudkan untuk menghalo-halokan dan mensyiarkan kepada masyarakat, bahwa malam nanti (19/10) akan dikumandangkan ayat-ayat suci al quran pada arena MTQ ke 51 tingkat Kota Tebing Tinggi Tahun 2019 dilapangan Merdeka.

Pawai taruf ini merupakan bagian dari syiar untuk itu Wakil Wali Kota berharap para peserta agar melaksanakannya sesuai dengan petunjuk dari Allah.Swt, laksanakan dengan menjaga akhlak, tertib,aman dan damai serta tidak mengganggu orang lain terutama dalam penggunaan lalu lintas.

Turut hadir, unsur Forkopimda Kota Tebing Tinggi, Sekdako Tebing Tinggi, Ketua MUI Tebing Tinggi, para asisten, staf ahli, OPD Camat dan Lurah se Kota Tebing TInggi, para Ketua Ormas Islam, Ketua FKUB serta seluruh masyarakat se-kota Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya, Walikota Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta MTQ ke-51 dan FSN ke-14 Tingkta Kota dan kepada seluruh pelatih, kepada para pembina dari masing - masing kecamatan maupun kafilah yang telah melatih anggotanya untuk dapat berkompetisi saat ini.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan akan membumikan al-qur'an dengan sebenar-benarnya. "Bahwa tidak hanya membaca alqur'an tetapi memahami makna dan isi kandungan alqur'an dan diimplementasikan didalam kehidupan kita sehari-hari karena itu menjadi sangat penting,"ujar walikota.

Walikota mengharapkan di era globalisasi saat sekarang ini, tantangan diera digitalisasi yang mana telah melesetkan paham-paham keagamaan menjadi sebuah paham keduniaan. Apalagi teknologi industri yang memasuki era four point zero yang mana peran manusia banyak digantikan oleh robot yang akan menghilangkan kepercayaan diri manusia akan adanya Allah SWT.

"Kita berharap semua agar kiranya kegiatan ini bukan hanya seremonial saja yang setiap tahun kita lakukan, tetapi juga perlu kita kaji. Perlu kita lakukan evaluasi sampai sejauh mana peran dari musabaqah ini kepada kehidupan kita sehari-hari maupun kehidupan masyarakat Kota Tebing Tinggi pada umumnya,"ujar walikota.

Umar Zunaidi Hasibuan berharap dengan adanya pameran serta bazar yang memasarkan produk-produk asli Kota Tebing Tinggi dapat dijadikan sebagai penyemangat. "Bukan pameran yang menjadi kita ingin datang kemari, tetapi karena ingin mendengarkan al qur'an, oleh karena itu mari perbaiki niat kita,"himbaunya.

Selanjutnya, pemukulan bedug oleh Walikota Tebing Tinggi bersama dengan Unsur Forkopimda Kota Tebing Tinggi, tanda dibukanya MTQ ke- 51 dan FSN ke- 14 tingkat Kota Tebing Tinggi Tahun 2019.  Adapun MTQ terdiri dari 21 cabang  dan FSN diikuti kelompok anak-anak putra/putri 14 group, remaja putra/putri 20 group dan kelompok dewasa 6 group. (mar/rel)
Komentar Anda

Terkini