Wujudkan Janji Kampanye, Bupati Batubara Serahkan Bantuan Seragam Sekolah

Kamis, 10 Oktober 2019 / 20.13
Pemerintah Kabupaten Batubara menyerahkan bantuan seragam sekolah kepada siswa SD dan SMP sederajat.
Plt Kadis Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus menyerahkan penghargaan kepada tim yang mengikuti lomba.
BATUBARA, KLIKMETRO - Bupati Batubara Ir zahir MAP mengatakan, bantuan seragam sekolah bagi peserta didik baru SD dan SMP berasal dari bantuan perusahaan melalui dana CSR nya dapat meringankan pembiayaan sekolah bagi peserta didik dan sekolah. 

Hal itu disampaikan Zahir dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ketua Tim TP PKK Kabupaten Batubara Maya Indriasari Zahir SE di acara pemberian bantuan pakaian sekolah bagi peserta didik baru SD dan SMP di SMP Negeri 3 Nibung Hangus, Kamis (10/10/2019).

Lanjut Maya, bahwa PKK sebagai mitra pemerintah dan akan terus berpartisipasi untuk percepatan pembangunan Kabupaten Batubara. 

Turut hadir bersama Ketua PKK Batubara, Wakil TP PKK Batubara Wulandari Oky SE, Plt Kadis Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus, Camat Nibung Hangus, Rozali, Camat Tg Tiram, Rasyid, Kepala sekolah se kecamatan Nibung Hangus SD dan SMP serta kepala desa, serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Kegiatan dirangkaikan dengan acara pemberian piagam penghargaan dan piala kepada tim paskibraka, lomba kebersihan sekolah, lomba guru berprestasi, lomba desa terbaik se kecamatan Nibung Hangus.

"Pemerintah Kabupaten Batubara akan merealisasikan bantuan sebanyak 10 ribu seragam baju untuk peserta didik baru SD dan SMP dalam rangka mewujudkan janji - janji kampanye zahir oky pada waktu yang lalu serta diharapkan dengan bantuan seragam sekolah ini dapat menambah dan menciptakan kualitas pendidikan bagi anak didik di sekolahnya,"ujar Maya menyampaikan sambutan Bupati Batubara.

Sembari tak luput atas rasa syukur, Maya Indriasari Zahir SE mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara pemberian bantuan baju sekolah tingkat SD, SMP se Kecamatan Nibung Hangus. Juga berterimakasih karena dukungan tokoh masyarakat sehingga acara pemberian bantuan seregaam sekolah tersebut dapat berlangsung sukses.

Pada kesempatan itu, Plt Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus dalam sambutannya mengatakan, pemberian pakaian seragam baik di tingkat SD dan SMP sederajat diharapkan dapat meringankan beban orang tua peserta didik. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk putus sekolah, karena pembiayaan sekolah sudah ditanggung pemerintah lewat dana BOS.

"Tak ada alasan tidak bisa sekolah. Biaya ditanggung pemerintah melalui dana BOS, dan pakaian seragam disediakan oleh Pemerintah daerah Kabupaten BatuBara di bawah kepemimpinan Bupati Zakir dan Wakil Bupati Oky. Melalui peran serta dunia usaha dan dunia industri yang ada di sekitar Batubara. Mudah-mudahan peserta didik makin giat belajar dan bersekolah," harap Ilyas yang akrab disapa Incek. (yen)

Komentar Anda

Terkini