Dinas PU Didesak Perbaiki Drainase di Jalan Danau Singkarak

Kamis, 14 November 2019 / 18.05
Anggota DPRD Medan Antonius Tumanggor.
MEDAN, KLIKMETRO -  Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor minta Pemko melalui Dinas PU Kota Medan prioritaskan perbaikan drainase di Jalan Danau Singkarak, Gang Saudara, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat. Pasalnya, setiap turun hujan, rumah  warga kerap kebanjiran karena saluran drainase tidak berfungsi.

Bukan hanya rumah penduduk yang kebanjiran, begitu juga dengan Puskesmas pembantu (Pustu) Sei Agul ikut kebanjiran. Dampaknya, pelayanan puskesmas menjadi terganggu berikut peralatan kesehatan menjadi rusak.

"Kita berharap Dinas PU Medan segera memperbaiki drainase skala prioritas. Kita  paham dengan banyak persoalan drainase yang harus diperbaiki tetapi ada kalanya skala prioritas, Kasihan warga, banjir mencapai 50 cm masuk rumah warga berikut peralatan rumah tangga yang rusak akibat terendam air, " ujar Antonius Devolis Tumanggor kepada wartawan, Kamis (14/11) usai menerima keluhan masyarakat di rumahnya.

Dikatakan Antonius Devolis Tumanggor yang juga menjabat Ketua Gerakan Massa Buruh (Gemuruh) Kota Medan itu, Dinas PU diminta respon. Begitu juga Petugas Penanganan Prasarana Sarana Umum (P3SU) Kecamatan supaya bertindak awal melakukan normalisasi drainase.

"Menunggu ada perbaikan permanen dari Dinas PU, alangkah bagusnya dilakukan normalisasi terlebih dahulu untuk meminimalisir banjir," papar Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan ini.

Sebelumnya, sejumlah warga menyampaikan keluhan soal buruknya drainase di Jl Danau Singkarak. Keluhan itu diterima Antonius Tumanggor di rumahnya. (mar/riz)


Komentar Anda

Terkini