-->

Kepling Pungli KTP Harus Disanski, Hasyim : Ini Mencoreng Pemko

Kamis, 07 November 2019 / 19.24
Ketua DPRD Medan Hasyim SE.
MEDAN, KLIKMETRO - Ketua DPRD Medan Hasyim SE minta tim satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Satgas Saber Pungli) supaya turun di Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat. Pengawasan terhadap tindakan pungutan tidak resmi perlu dimaksimalkan guna peningkatan pelayanan publik.

“Plt Walikota Medan melalui inspektorat harus bertindak tegas terhadap kepala lingkungan yang melakukan pungli adminduk,” tegas Hasyim SE kepada wartawan di gedung dewan, Kamis (7/11/2019). 

Hal tersebut disampaikan Hasyim menyikapi adanya pungli urusan KK, KTP dan Akte Kelahiran yang dilakukan oknum Kepling 14, Kelurahan Sei Agul, Medan Barat terhadap warganya.

Disampaikan Hasyim, sangat disayangkan tindakan Kepling melakukan pungli terhadap warga. “Disaat pemerintah berupaya melakukan perbaikan pelayanan malah ada Kepling yang berbuat jahat. Ini mencoreng Pemko Medan,” sebut Hasyim yang juga selaku Ketua DPC PDI P Kota Medan itu.

Untuk itu kata Hasyim, Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution melalui Inspektorat, Camat dan Lurah supaya menindaklanjuti dugaan pungli oleh Kepling di Kelurahan Sei Agul Kec Medan Barat. “Jika hal itu benar, Kepling harus ditindak tegas,” pinta Hasyim lagi.

Sebelumnya masalah ini terkuak, setelah seorang warga Sei Agul, Teresia Br Marbun (46) mengeluhkan sudah setahun pengurusan KK, KTP dan Akte Kelahiran tapi belum kelar. Padahal dana sebesar Rp 6,5 juta sudah dibayar pada oknum kepling 14, Kelurahan Sei Agul berinisial S. 

“Padahal saya bayar Rp 6,5 juta melalui Kepling untuk mengurus KK, KTP dan akte lahir Oktober tahun lalu. Tapi sampai saat ini belum selesai, hanya KK yang sudah telah siap,” keluh warga Sei Agul ini pada wartawan. (mar)
Komentar Anda

Terkini