-->

Lusa, DPRD Medan Rapat Pelantikan Pimpinan Definitif

Senin, 04 November 2019 / 19.06
Ketua DPRD Medan Sementara Hasyim SE.
MEDAN, KLIKMETRO -  Hingga memasuki November, tepatnya, Senin (4/11), DPRD Medan belum juga menerima Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Sumatera Utara untuk pelantikan pimpinan definitif.

Belum adanya kepastian penandatanganan SK pimpinan DPRD Medan definitif dari Gubernur,  pimpinan DPRD Medan sementara berencana melalukan rapat pada Rabu mendatang (6/11/2019) dengan agenda membahas rencana pelantikan pimpinan definitif.

"Sampai hari ini memang belum ada kepastian soal SK tersebut, tapi hari Rabu besok kami akan menggelar rapat bersama unsur pimpinan fraksi dalam rangka membahas rencana pelantikan," kata Ketua DPRD Medan sementara Hasyim SE, Senin (4/11/2019).

Hasyim menjelaskan, harapannya SK ditandatangani sore ini atau Selasa besok. 
"Jadi kita lihat kondisinya, mudah-mudahan bisa segera ditandatangani. Kalaupun belum juga kita akan tetap melakukan rapat rencana pelantikan pimpinan definitif," jelasnya.

Hasyim mengungkapkan, pihaknya mengestimasikan jika SK ditandatangani Selasa  maka kemungkinan Rapat Paripurna pelantikan dilakukan Jumat besok. 

"Estimasi kita, mudah-mudahan ditandatangani selasa besok, maka kemungkinan paripurna dilangsungkan Jumat," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, terkendalanya SK pimpinan DPRD Medan lantaran salah satu pimpinan tak ada surat pengantar dari partai politiknya.

Yakni, Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga dari Partai Gerindra. DPC Gerindra Kota Medan belum memberikan surat pengantar untuk Ihwan Ritonga, sehingga SK pimpinan definitif tak kunjung kelar. (mar)
Komentar Anda

Terkini