-->

Akhyar: Ingatkan Kami Terus Agar Tetap Amanah

Minggu, 08 Desember 2019 / 19.33
Plt Walikota Medan menyerahkan bantuan sebesar Rp 40 juta untuk pembangunan Masjid Jami.
MEDAN, KLIKMETRO - Seratusan  jamaah Masjid Jamik di Jalan Karya, Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat  tampak terkejut saat hendak melaksanakan Shalat Maghrib berjamaah, Sabtu (7/12/2019). Sebab, mereka tidak menyangka  Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi hadir beserta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk ikut melaksanakan Shalat Maghrib berjamaah.
Usai shalat, barulah rasa terkejut para jamaah hilang setelah mengetahui apa tujuan kedatangan Plt Wali Kota sekaligus Shalat Maghrib berjamaah. Dalam sambutannya, Akhyar mengatakan,kedatangannya bersama beberapa pimpinan OPD dalam rangka untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama jamaah Masjid Jamik.
Selain mempererat tali silaturahmi, kedatangannya juga untuk minta masukan sekaligus nasehat agar tetap amanah dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Medan. "Ingatkan lah kami terus agar tetap amanah. Insya Allah dengan selalu diingatkan dan diberi masukan, tugas yang dilakukan tidak akan menyimpang baik dari aturan hukum maupun agama," kata Akhyar.
Setelah memberikan arahan singkat, Akhyar didampingi  Kabag Agama Setdako Medan Adlan serta Camat Medan Barat Rudi F Lubis  selanjutnya memberikan bantuan sebesar Rp.40 juta dari Pemko Medan kepada Ketua BKM Masjid Jamik Muhammad Thamrin Nasution. Akhyar berharap bantuan itu dapat dipergunakan untuk menambah biaya yang digunakan mendukung pembangunan Masjid Jamik yang saat ini tengah berlangsung.
Ucapan terima kasih disampaikan Ketua BKM Masjid Jamik Muhammad Thamrin Nasution usai menerima bantuan dari Pemko Medan tersebut. Menurut Thamrin, bantuan itunya sangat besar artinya guna mendukung percepatan pembangunan Masjid Jamik. Dia mengungkapkan, biaya yang dibutuhkan untuk membangun Masjid Jami sebesar Rp.8 miliar lebih, sedangkan dana yang baru terkumpul baru Rp 2 miliar lebih. (rel)
Komentar Anda

Terkini