-->

Akhyar : Mari Bersama Wujudkan Medan Bersih

Jumat, 13 Desember 2019 / 23.48
Plt Walikota Medan jalan sehat bersama masyarakat sekaligus penanaman 1000 bibit pohon d Bantaran Sungai Belawan.
MEDAN, KLIKMETRO - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melakukan jalan santai bersama Wakil Konsul Amerika Serikat Jessica Panchata untuk Sumatera serta International Organization for Migration (IOM) dan pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan, Jumat (13/12/2019).
Selain jalan sehat bersama, kegiatan ini juga akan melakukan penanaman 1000 bibit pohon di bantaran sungai Belawan Jalan Lingkar Tani Lingkungan IV Kelurahan Baru Ladang Bambu Kecmatan Medan Tuntungan. Kegiatan ini dilakukan guna menjaga kelestarian lingkungan serta menahan erosi yang berada di bantaran sungai tersebut.
Sepanjang jalan menuju bantaran Sungai Belawan, Plt Wali Kota bersama pimpinan OPD serta peserta lainnya berjalan santai bersama sambil mengambil sampah yang berada disepanjang jalan tersebut. Para peserta jalan santai berjalan dimulai dari Kantor Camat Medan Tuntungan menuju Jalan Bunga Melati lalu Jalan Bunga Mayang kemudian Jalan Petunia hingga sampai ke garis finish yakni Jalan Lingkar Tani.
Sebelum penanaman pohon dilakukan, Akhyar mengatakan adapun tujuan kegiatan penanaman pohon ini antara lain adalah untuk mengurangi polusi udara yang semakin hari semakin buruk, serta menunjukkan kepedulian Pemerintah Kota Medan akan lingkungan yang bersih dan indah. Selain itu, jika sepanjang bantaran sungai makin banyak pohon yang ditanam, hal ini akan membuat potensi resiko banjir dan tanah longsor akan makin berkurang secara signifikan.
Dalam kesempatan itu, Akhyar juga menekankan kepada para peserta jalan santai untuk selalu menjaga lingkungan masing-masing serta bertanggung jawab akan sampah yang mereka hasilkan. Selain itu, Akhyar juga meminta kepada para peserta jalan sehat untuk mewadahi sampah mereka dan tidak sekalipun membuang sampah sekecil apapun ke sungai.
"Medan Rumah Kita, mari kita jaga dan rawat Kota Medan yang kita cintai ini. Ayok Kota Medan kota kita bersama, miliki kita bersama, rumah kita bersama maka dari itu harus kita jaga. Sekecil apapun kontribusi yang kita lakukan salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan, hal tersebut sudah sangat bermanfaat bagi Kota Medan," tegas Akhyar. (rel)
Komentar Anda

Terkini