-->

Akhyar Safari Maghrib di Masjid Al Ikhwan Kecamatan Medan Marelan

Sabtu, 14 Desember 2019 / 23.15
Plt Walikota Medan memberikan bantuann dari Pemko Medan untuk pembangunan Masjid Al Ikhwan di Marelan.
MEDAN, KLIKMETRO - Safari Maghrib yang dilaksanakan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diMasjid Al Ikhwan Jalan Yong Panah Hijau Gg Ikhlas, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan mendapat apresiasi dari jamaah dan warga sekitar, Sabtu (14/12/2019). Selain bisa bertatap muka dan menyampaikan langsung  apa yang menjadi aspirasi dan keluhan  masyarakat, Masjid Al Ikhwan yang sedang dalam tahap pembangunan juga mendapatkan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.40 juta.
Dikatakan Akhyar, banyak kegiatan yang akan dilakukan Pemko Medan di Kelurahan Labuhan Deli ini. Selain berupaya mengatasi banjir, juga akan melanjutkan perbaikan drainase di Jalan Yong Panah Hijau hingga sampai Jalan Titi Pahlawan. Semua itu dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga merasa tenang dan nyaman dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.
Di kesempatan itu, Akhyar juga menyampaikan permintaan maaf, jika pembangunan yang telah dilakukan Pemko Medan masih belum memuaskan masyarakat, termasuk pelayanan administari baik di tingkat kelurahan, kecamatan maupun dinas. "Kami akan melakukan evaluasi dan terus meningkatkan kinerja, sehingga pembangunan dan pelayanan yang diberikan  ke depan akan jauh lebih baik lagi," ungkapnya.
Safari Maghrib dilakukan Plt Wali Kota usai melaksanakan Shalat Maghrib berjamaah. Selesai memberikan kata-kata arahan, Akhyar selanjutnya memberikan bantuan sebesar Rp.40 juta yang diterima BKM Masjid Al Ikhwan disaksikan jamaah. Diharapkannya, bantuan yang diberikan itu dapat menambah biaya pembangunan masjid. "Semoga bantuan ini memberikan.manfaat," harapnya.
Sementara itu, Mukhtar Ismail mewakili BKM Masjid  Al Ikhwan, selain mengucapkan selamat datang, juga menyampaikan kondisi masjid yang saat ini sangat membutuhkan bantuan biaya karena tengah melakukan renovasi guna meluaskan rumah Allah tersebut, sehingga dapat menampung lebih banyak jamaah lagi.
Dari Januari hingga pertengahan Desember 2019, lanjut Mukhtar, mereka telah menggunakan biaya sebanyak Rp.965 juta, sehingga kini kas masjid tinggal Rp.8 juta lagi."Oleh karenanya atas nama BKM Masjid Al Ikhwan dan seluruh jamaah, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Bapak Plt Wali Kota Medan ini,"  ungkapnya. (rel) 
Komentar Anda

Terkini