-->

DPRD Ultimatum Direksi PUD RPH dan Pembangunan Perbaiki Kinerja

Jumat, 06 Desember 2019 / 19.28
Komisi III DPRD Medan rapat evaluasi anggaran dengan PUD RPH, PUD Pembangunan dan PUD Pasar Kota Medan.
MEDAN, KLIKMETRO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan mengultimatum Direksi Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pembangunan dan PUD Rumah Potong Hewan (RPH) agar memperbaiki kinerja untuk memberi kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Penegasan ini disampaikan Sekretaris Komisi III DPRD Medan Erwin Siahaan pasca rapat evaluasi anggaran yang digelar Komisi III dengan PUD Pembangunan, PUD RPH dan PUD Pasar, beberapa waktu lalu.

"Kita minta pada PUD Pembangunan dan RPH agar memperbaiki kinerja, karena selama beberapa tahun ini mengalami defisit dan tidak memberi kontribusi untuk PAD Kota Medan,''ungkap Erwin pada wartawan, Jumat (6/12/2019).

Dia menambahkan, pada rapat evaluasi anggaran yang dipimpin Wakil Ketua Komisi III Abdul Rahman, dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Medan itu mengungkapkan berbagai permasalahan sehingga tidak bisa mencapai target PAD yang ditetapkan. Bahkan PUD Pembangunan meminta penyertaan modal kembali, sementara beberapa tahun terakhir PUD Pembangunan sudah diberi penyertaan modal. Namun belum menghasilkan hingga kini.

"Kita akan memberikan tenggat waktu satu tahun untuk direksi PUD Pembangunan dan RPH melakukan perbaikan kinerja. Kita minta agar mereka melakukan berbagai inovasi agar tercapai target PAD yang sudah ditetapkan,"ungkap politisi PSI ini.

Sementara direksi PUD RPH menyebutkan, pihaknya tak mencapai target karena banyak peternak maupun pedagang memotong hewan tidak melalui PUD RPH. Mereka minta diberikan keleluasaan untuk mencari langsung para peternak. "Tapi itu tidak mungkin lah, karena kita kan ada perda tentang larangan hewan berkaki empat. Mana mungkin peternak mengakui keberadaan ternaknya,"kata Erwin.

Dia juga mengakui, tak tertutup kemungkinan Komisi III akan rekomendasikan kembali penyertaan modal untuk PUD Pembangunan dan RPH. "Intinya kita evaluasi lagi kinerja mereka, apa inovasi yang mereka lakukan untuk mencapai target PAD. Kita maunya Kota Medan ini maju, bukan jalan di tempat,"tukasnya. (mar)
Komentar Anda

Terkini