-->

Reses di 4 Kecamatan, Dhiyaul Hayati Minta Pemko Medan Segera Perbaiki Drainase dan Lampu Jalan

Rabu, 25 Desember 2019 / 19.02
Reses Anggota DPRD Medan Dhiyaul Hayati di Johor Indah Permai, Kecamatan Medan Johor.
MEDAN, KLIKMETRO - Anggota DPRD Medan Dhiyaul Hayati SAg MPD menggelar reses I tahun sidang I 2019 di empat lokasi di Kecamatan Medan Sunggal, Medan Johor, Medan Selayang dan Medan Tuntungan. Dalam reses tersebut, warga mengungkapkan berbagai keluhan, terutama infrastruktur dan menolak wacana pemerintah menaikkan iuran BPJS Kesehatan.

Politisi PKS ini melangsungkan reses mulai tanggal 18 Desember hingga 22 Desember 2019. Lokasi pertama berlangsung di Jalan PDAM Tirtanadi, Gang Mushola, Medan Sunggal. Beberapa warga menyampaikan aspirasi dan mengeluhkan rencana kenaikan iuran BPJS.
Ratusan warga menghadiri reses I Anggota DPRD Medan Dhiyaul Hayati di Johor Indah Permai, Kecamatan Medan Johor.

Seperti diutarakan Munawarroh, warga Jalan PDAM Tirtanadi Sunggal. Wanita berhijab ini mengaku kewalahan membayar iuran BPJS kelas III dan sering menunggak. Adanya wacana pemerintah menaikkan iuran akan memberatkan masyarakat. "Dengan kenaikan iuran BPJS di tahun 2020 nanti, bagaimana nasib warga kurang mampu yang menjadi peserta mandiri? Kalau bisa pemerintah menggratiskan bukan menaikkan,"keluhnya, Rabu (18/12).

Sementara, reses di Komplek Johor Indah Permai (JIP) I, Kecamatan Medan Johor, Sabtu (21/12), warga mengeluhkan sejumlah lokasi jalan yang rusak, ketiadaan drainase, pemasangan instalasi umum kurang rapi dan menyoalkan peraturan daerah (perda) kepala lingkungan (kepling).

Keluhan sama juga disampaikan warga saat Dhiyaul Hayati menggelar reses di Jalan Karet Raya, Kelurahan Mangga, Medan Tuntungan, Kamis (19/12) dan di Komplek Puri Zahara I, Medan Selayang, Minggu (22/12).

Warga tampak antusias saat sesion tanya jawab terkait perbaikan drainase, BPJS Kesehatan, penerangan lampu jalan, jalan rusak dan banyak lagi.

"Semua aspirasi warga kami tampung dan dicatat dan disampaikan ke Pemko Medan. Untuk penetapan atau kenaikan iuran BPJS Kesehatan, anggota DPR RI dari Fraksi PKS di pusat masih terus mengupayakan agar tarif kelas III tidak naik,''ujar Dhiyaul.

Menyoal parit, jalan dan lampu jalan, Dhiyaul menegaskan agar Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, camat dan lurah agar dapat mengambil langkah-langkah kordinasi dan perbaikan sesuai prosedur.

Mengakhiri sesi tanya jawab, Dhiyaul menyampaikan terimakasih atas aspirasi yang disampaikan warga pada kegiatan Reses I ini. (mar)
Komentar Anda

Terkini