-->

Akhyar Ajak Jamaah Masjid Ikhlasiyah Jaga Kebersihan & Bikin Cantik Medan

Sabtu, 25 Januari 2020 / 19.40
Plt Walikota Medan memberikan bantuan Pemko Medan untuk kemakmuran Masjid Ikhlasiyah di Jalan Jermal, Medan Denai.
MEDAN, KLIKMETRO - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melaksanakan Shalat Jumat dengan ratusan jamaah di Masjid Ikhlasiyah Jalan Jermal XV GG Masjid Lingkungan IX, Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai, Jumat (24/1/2020). Usai shalat, Akhyar kembali mengajak seluruh jamaah untuk terus menjaga kebersihan dan senantiasa bergotong royong untuk mempercantik Kota Medan.
Shalat Jumat bersama ini merupakan kegiatan rutin yang digelar dalam rangka membangun silaturahmi dan jembatan hati dengan masyarakat. Tahun 2020 ini, Masjid Ikhlasiyah merupakan masjid pertama yang dikunjungi  Akhyar untuk melaksanakan Safari Jumat.  Seperti biasa dalam setiap melaksanakan Safari Jumat Akhyar memberikan bantuan dari Pemko Medan.
"Alhamdulillah, bantuan yang kita berikan tahun ini lebih besar dibandingkan tahun lalu. Biasanya bantuan kita berikan sebesar Rp.40 juta, tahun ini meningkat menjadi Rp.50 juta. Meski demikian saya menyadari, bantuan ini juga tidak akan mampu untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Ikhlasiyah. Tapi dengan semangat kegotoroyongan kita, insya Allah pembangunan masjid akan selesai, sebab masjid ini merupakan rumah Allah," kata Akhyar.
Selanjutnya, Akhyar juga kembali mengajak seluruh jamaah dan warga sekitar untuk mendukung seluruh program Pemko Medan, terutama menjadikan Kota Medan bersih sampah. Akhyar optimis itu bukan mimpi jika seluruh lapisan masyarakat mendukungnya. Selain tidak buang sampah sembarangan, Akhyar juga berharap agar masing-masing warga dapat menyediakan wadah untuk tempat sampah.
Di samping sampah, Akhyar yang didampingi Kadis Pariwisata Kota Medan  Agus Suriono, Kabag Agama Setdako Medan Adlan, Camat Medan Denai Ali Sipahutar beserta unsur Muspika Kecamatan Medan Denai juga tak lupa untuk mengingatkan seluruh jamaah agar menjaga diri dan keluarganya agar tidak terlibat narkoba. Dia mengaku sangat resah, sebab peredaran narkoba saat ini sudah dalam tahap yang sangat  mengkhawatirkan.
Usai shalat sekaligus Safari Jumat, Akhyar selanjutnya bersilaturahmi dengan seluruh jamaah yang sangat antusias dan gembira menyambut kedatangannya. Ngadi S mewakili BKM Masjid Ikhlasiyah mengucapkan terima kasih karena telah meluangkan waktu sehingga dapat melaksanakan Shalat Jumat bersama jamaah Masjid Ikhlasiyah. Apalagi dalam kunjungan itu juga Plt Wali Kota memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.50 juta. (rel)
Komentar Anda

Terkini