Bamagnas Minta DPRD Medan Fasilitasi Bantuan Anggaran Pemerintah

Kamis, 30 Januari 2020 / 18.07
Ketua DPRD Medan Hasyim SE dan pengurus Bamagnas Kota Medan doa bersama usai audensi.
MEDAN, KLIKMETRO - Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kota Medan meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan agar memfasilitasi bantuan anggaran dari pemerintah. Hal ini disampaikan Pengurus Bamagnas saat menemui Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Rabu (29/1/2020).

Dalam pertemuan tersebut hadir sejumlah pendeta dari berbagai dominasi gereja yang ada di Kota Medan. Diantaranya Pdt Antonius Silaban MTh dan Ketua Bamagnas Provinsi Sumut Pdt Drs Uliman Sihotang MTh.

Ketua DPRD Medan Hasyim SE menerima aspirasi pengurus Bamagnas dan akan segera melakukan langkah kordinasi kepada Pemko Medan agar mendapat perhatian secara serius terutama dalam hal anggaran.

"Beberapa program-program yang disampaikan Bamagnas merupakan sebuah program yang terbaik untuk melakukan pembinaan kepada umat Kristiani. Atas dasar ini kita akan teruskan program yang telah disusun Bamagnas kepada Pemko Medan agar bisa mendapatkan perhatian dan anggaran dana berupa dana hibah," kata Hasyim seraya menyatakan dirinya siap membantu anggaran Bamagnas masuk APBD Kota Medan.

Sebelumnya, Pdt Antonius Silaban memaparkan awalnya berdiri Bamagnas serta struktur kepengurusan yang sudah hadir di setiap kecamatan. Dia menyebutkan, Ia mengatakan deklarasinya dilakukan pada  tanggal 26 Maret 2014 di Jakarta.

"Jadi Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) merupakan wadah seluruh pendeta dari berbagai dominasi gereja. Didalam kepengurusan ini ada juga unsur dari Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan juga pihak pemerintah," paparnya.

Antonius menyebutkan beberapa program yang akan dilakukan Bamagnas berupa pembinaan guru-guru sekolah Minggu kepada anak-anak sekolah Minggu. "Anak-anak sekolah Minggu ini merupakan generasi penerus bangsa sehingga tidak hilang dan bisa menjadi penerus berikutnya,"katanya menambahkan, pihaknya pembinaan kepada para pendeta muda sehingga bisa membimbing umat Kristiani terutama generasi muda ditengah pesatnya perkembangan zaman saat ini. (mar)
Komentar Anda

Terkini