Jembatan Gantung Kampung Baru Memprihatinkan, Ihwan Ritonga : Ini Sangat Berbahaya

Rabu, 29 Januari 2020 / 18.26
Wakil Ketua DPRD Medan meninjau kondisi jembatan gantung di Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun.
MEDAN, KLIKMETRO- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan H Ihwan Ritonga SE minta Pemko Medan prioritaskan pembangunan jembatan gantung di Gang Mesjid lingkungan 9, Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun. Kondisi jembatan itu sangat memprihatinkan, sudah lapuk dan berkarat nyaris putus dimakan usia.

“Kita minta Pemko Medan memberikan perhatian serius untuk percepatan perbaikan jembatan gantung itu. Kondisi jembatan rusak memprihatinkan dan sangat membahayakan, ” ujar Ihwan Ritonga kepada wartawan, Rabu (29/1/2020). 

Politisi Gerindra ini mengatakan, kondisi jembatan benar sudah rusak setelah melakukan peninjauan bersama Wakil Ketua Komisi IV DPRD Medan Edy Suranta Meliala, kemarin (27/1).

Hasil peninjaunnya, jembatan gantung tersebut masih banyak difungsikan warga. Apalagi jembatan merupakan akses menuju SMA Negeri 2 Medan dari Kampung Baru.

Saat ini kondisi jembatan gantung yang melintasi Sungai Deli itu, sangat tidak layak sarana lalu lintas. Ketika dilintasi warga berjalan kaki apalagi sepeda motor nyaris putus dan bergoyang goyang. Padahal, besi penyangga dan kawat sudah berkarat, begitu juga lantai papan, kayunya sudah lapuk dan berlobang.

Saat melakukan peninjauan, Ihwan Ritonga didampingi Edy Suranta Meliala (Dico) mengaku banyak menerima keluhan masyarakat terkait kondisi jembatan. Jembatan yang dibangun sejak Tahun 1970 itu hanya perbaikan lantai saja. Sedangkan besi dan bahan kawan lainnya belum pernah diganti.
Bahkan warga sekitar menurut Ihwan, berharap agar jembatan segera diperbaiki dan jangan sampai makan korban. (mar)
Komentar Anda

Terkini