Akhyar Buka Raker Pelaksanaan Program Pembangunan Kota 2020

Senin, 03 Februari 2020 / 15.41
Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution membuka raker pelaksanaan program pembangunan kota 2020.
MEDAN, KLIKMETRO - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi minta kepada seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan, agar terus melakukan evaluasi dan perbaikan sehingga sehingga jabatan yang diamanahkan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Sebab, semua pimpinan OPD merupakan pemegang amanah  sehingga ada kewajiban dan hak melekat pada dirinya yang harus dijalankan.
"Tunjukkanlah kita sebagai pemimpin yang baik, sebab semua tindakan dan perbuatan yang kita lakukan selama menjalankan amanah akan dipertanggungjawabkan, termasuk kepada Allah SWT," kata Akhyar ketika membuka Rapat Kerja Pelaksanaan Program Pembangunan Kota Tahun 2020 di Hotel Grand Aston City Hall, Medan, Senin (3/2/2020).
Di samping itu imbuh Akhyar, sebagai pemegang amanah, pimpinan OPD juga harus berkualitas dan mampu menggerakkan masyarakat serta mampu melihat kondisi yang terjadi di tengah masyarakat. "Jadi modal terbesar penggerak pembangunan adalah pimpinan OPD. Untuk itu saya minta seluruh pimpinan OPD agar dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab," imbaunya.
Selanjutnya, Akhyar mengajak seluruh pimpinan OPD  untuk mewujudkan tema yang diusung dalam Rapat Kerja Pelaksanaan Program Pembangunan Kota tahun 2020 yakni "Mengoptimalkan Kinerja Pembangunan Dalam Rangka Meningkatkan  Kualitas Ruang Kota, Pelayanan Publik dan Penataan Wikayah". Di samping itu juga harus diikuti dengan pembangunan peradaban kota  dengan budaya sehingga terwujud tatanan masyarakat dan struktur pemerintahan dan kota yang baik.
Dalam rapat kerja yang dihadiri Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM, asiten, staf ahli, pimpinan OPD,  direksi perusahaan daerah, kepala bagian, camat dan.lurah, Akhyar selanjutnya mengajak untuk mendukung terwujudnya gerakan, Yuk Bikin Cantik Medan. 
Akhyar optimis, jika Kota Medan Cantik dipastikan bersih dan indah sehingga nantinya akan mengundang orang banyak datang, termasuk wisatawan domestik maupun mancanegara yang tentunya akan berdampak dengan meningkatnya perputaran ekonomi. "Kota Medan harus punya identitas dan budaya sendiri," ungkapnya. (rel)
Komentar Anda

Terkini