Akhyar Ingin #yokbikincantikmedan Jadi Gerakan Massif

Jumat, 28 Februari 2020 / 20.01
Plt Walikota Medan talkshow di radio.
MEDAN, KLIKMETRO - Program #yokbikincantikmedan hingga kini terus menjadi topik utama bagi Plt. Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si saat berkunjung dan melakukan talkshow di berbagai radio di Kota Medan. Salah satunya, hari ini, Jumat (28/2/2020) Akhyar diundang Radio Sindo Trijaya FM di Jl. Sei Bahorok, Medan.
Tepat pukul 07.00 Wib Akhyar tiba di Radio Sindo Trijaya dan langsung mengudara. Acara yang dipandu Dols Barbarosa dan Chalis Bach ini berlangsung akrab dan hangat. Talkshow diawali dengan sejarah awal terlahirnya taggar #yokbikincantikmedan. Akhyar menjelaskan lahirnya yokbikincantikmedan ini diinisiasi oleh kaum milenial yang peduli dengan wajah Kota Medan.
"Saya awalnya sering berdiskusi dengan berbagai komunitas muda yang peduli dengan Kota Medan sebagai Rumah Kita bersama. Semangat kaum muda ini yang menginspirasi saya untuk mulai membuat cantik kota ini," kata Akhyar dengan penuh semangat.
Selain itu hasil berbincang dengan kaum muda, Akhyar juga memaparkan awalnya Ia mengunjungi kampung selfie di Kelurahan Anggrung Kecamatan Medan Polonia yang dahulunya merupakan kampung narkoba kini telah berubah menjadi cantik dan ramai dikunjungi masyarakat.
Dengan mengantongi semngat perubahan ini, Akhyar dan jajaran Pemko Medan mengusung program #yokbikincantikmedan untuk mengajak masyarakat bersama-sama berbenah membuat lingkungan tempat tinggalnya menjadi cantik," Kata Yok itu adalah kata ajakan, karena kami Pemko Medan sangat menyadari kami bukanlah manusia super yang bisa menyelesaikan semua masalah sendiri. Yok Bikin Cantik Medan ini diharapkan menjadi gerakan massif seluruh masyarakat Kota Medan yang mencintai kotanya," terang Akhyar yang hadir didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan Syarif Armansyah Lubis, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Zain Noval dan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan HM Husni.
Sebelum talkshow berakhir, Akhyar menyampaikan closing statement yang mengajak seluruh warga Medan untuk terus dukung program #yokbikincantikmedan. "Ayo semua warga Medan, Medan ini Rumah Kita bersama harus kita rawat secara bersama-sama pula. Ayo bikin rumah kita cantik," pungkas Akhyar. (rel)
Komentar Anda

Terkini