DPRD Medan Banyak Terima Keluhan Warga Soal PT KIM

Jumat, 28 Februari 2020 / 20.47
MEDAN, KLIKMETRO - Keluhan warga mempersoalkan aktivitas dari PT Kawasan Industri Medan (PT KIM) di wilayah Medan Utara ternyata banyak diterima pihak DPRD Kota Medan.
“Kita ada terima aduan warga soal PT KIM ini, banyak yang mereka keluhkan,” ujar Wakil Ketua II DPRD Kota Medan, Rajuddin Sagala di Medan, Jumat (28/2/2020).
Dikatakan politisi PKS ini, mulai dari masalah jalan yang kerap dilalui angkutan barang dari dan keluar PT KIM, dalam kondisi yang rusak. “Jadi, keluhan warga disitu, kalau angkutan barang lewat apakah di musim kering itu banyak hasilkan debu, dan becek kalau musim hujan,” paparnya.
Selain itu, tambahnya, warga sekitar keluhkan efek getar disebabkan aktifitas mesin, hal tersebut sangat dirasa sampai ke rumah-rumah penduduk, sehingga mereka merasa tidak nyaman. “Belum lagi, disampaikan ke kita soal limbah yang dihasilkan sering tercemar, bau yang ditimbulkannya itu lagi,” jelasnya.
Terpenting, beber Rajuddin, ternyata sebagian besar tenaga kerja di PT KIM adalah berasal dari luar Medan Utara. ”Harusnya perhatikan dulu warga sekitar dibanding orang luar sana,” katanya bukan sebaliknya warga sekitar hanya menikmati limbah dan debu.
Padahal secara positif, ujarnya, dengan keterlibatan warga sekitar komunikasi akan terbangun, baik itu permasalahan banjir dan limbah dari PT KIM itu.
Sebelumnya, Ilmi Abdullah Dir. Operasi dan Pengembangan PT KIM mengatakan KIM hanya perlintasan,  dimana air yang berasal dari berbagai kawasan masuk  ke KIM 100  persen, tapi yang keluar hanya 30 persen, sehingga air menjadi tergenang.
“Kami tidak bisa mengambil langkah sendiri, karena harus koordinas harus dengan Pemprov, Pemko Medan dan Pemkab Deli Serdang. KIM sudah  termasuk master plan.”Saya sangat menghargai, tolonglah sama sama kita perbaiki,”kata Ilmi ketika rapat dengan komisi DPRD Medan. (mar)
Komentar Anda

Terkini