Optimis Offroad Bangkit Lagi di Medan

Sabtu, 29 Februari 2020 / 21.55
Pembukaan Muscab Indonesia Off Roaf Federation di Medan.
MEDAN, KLIKMETRO - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kadis Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Indonesia Off- Road Federation (IOF) Kota Medan di Hotel Emerald Garden Medan, Sabtu (29/2/2020). Diharapkan melalui Muscab ini akan lahir kepengurusan baru yang mampu membawa olahraga off-road ini kembali menggeliat dan berkembang lebih pesat, terutama di Kota Medan.

Mengawali sambutannya, Iswar mengungkapkan, geliat olahraga off-road sempat booming beberapa tahun lalu.  Namun kini kegiatan off-road tidak semasif  dulu. Ditengarai, salah satu penyebabnya adalah mahalnya harga suku cadang otomotif untuk mendukung olahraga off-road tersebut.

Padahal menurut Iswar, potensi olahraga off-road di Sumut, termasuk Kota Medan masih sangat besar asalkan dikelola secara professional. Apalagi ungkap Iswar, Wagubsu Musa Rajekshah merupakan penggemar olahraga otomotif, sehingga peluang olahraga ini untuk bisa maju dan berkembang sangat besar.

“Bukan tidak mungkin, potensi ini bisa dioptimalkan sehingga menjadi sebuah sajian wisata yang memadukan dunia otomotif dengan keindahan alam di Sumut. Selain untuk menyalurkan hobi berpetulang menyusuri medan yang ekstrim, kegiatan off-road juga kerap diisi dengan memberikan bantuan kemanusiaan ke berbagai daerah yang ditimpa musibah dan sulit dilalui kenderaan biasa,” kata Iswar.

Oleh karenanya tegas Iswar, tidak benar jika dikatakan olahraga off-road hanyalah hobi yang bersifat hedonisme dan hanya menghamburkan uang semata. Di samping itu imbuhnya lagi, sensasi berkenderaan  dengan mengendarai kenderaan tangguh menyusuri daerah sulit dilalui kenderaan biasa tentunya akan menjadi pengalaman yang sulit dilupakan. (rel)
Komentar Anda

Terkini