-->

TVRI Sumut Diminta Dukung Program Medan Merdeka Belajar

Selasa, 04 Februari 2020 / 15.23
Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution menerima audiensi jajaran redaksi TVRI Sumut.
MEDAN, KLIKMETRO - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meminta kepada TVRI Sumut untuk mendukung dan ikut menerapkan program Medan Merdeka Belajar yang saat ini tengah dilakukan Pemko Medan. Program Medan Merdeka Belajar tersebut merupakan program yang dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk memajukan anak bangsa.
Demikian disampaikan Plt Wali Kota didampingi Kadis Kominfo Kota Medan Zain Noval dan Kabag Humasy Setda Kota Medan Arrahman Pane saat menerima Audiensi dari jajaran redaksi TVRI Sumut di Ruang Khusus Wali Kota, Selasa (4/2/2020). Diharapkan dengan adanya penerapan program tersebut, peserta didik dapat mengembangkan kemampuan intelektual yang dimilikinya.
"Dalam Program Medan Merdeka yang diterapkan nantinya siswa diharapkan dapat mengekplor potensi yang dimiliki tersebut. Program ini nantinya akan berdampak kedepannya bagi siswa. Artinya ini merupakan investasi masa depan bagi anak," jelas Akhyar.
Menurut Akhyar, salah satu kelemahan siswa adalah takut untuk kompetisi. Maka dari itu, melalui program Medan Merdeka Belajar ini untuk mendukung para siswa agarberani berkompetisi. Sebab di tahun yang akan datang pintar saja tidak cukup tetapi bagaimana siswa tersebut dapat berkompetisi.
Sebelumnya Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Stasiun Sumatera Utara Rajab Siregar mengatakan maksud tujuannya datang ke Pemko Medan selain untuk bersilaturahmi, kehadiran rombongan tersebut juga untuk memperkenalkan redaksi baru yakni cerdas cermat yang ditujukan khusus kepada siswa-siswi SMP.
"Kami meminta dukungan Plt Wali Kota pada program cerdas cermas yang akan kami lakukan nantinya. Sebab, didalam program tersebut nantinya para siswa-siswi SMP akan diajarkan untuk saling belajar dan berkompetisi menjadi yang terbaik sehingga siswa-siswi tersebut akan dilatih berani tampil maju kedepan untuk bersaing secara sehat," jelas Rajab.(rel)
Komentar Anda

Terkini