-->

Diduga Terpapar Covid-19, Personel Polres Batubara dan Istri Diisolasi

Minggu, 05 April 2020 / 21.17
Ilustrasi. ft/ist
BATUBARA, KLIKMETRO - Personel Sat Intelkam Polres Batubara Brigadir Daniel Julian, diduga akibat terpapar Virus Corona atau Covid-19. Personel Polri ini terpaksa diisolasi guna mencegah penyebaran wabah Virus Corona tersebut.

"Brigadir Daniel diduga terpapar virus Corona dari istrinya, Emi Nurvida Saragih yang bekerja sebagai Perawat di Rumah Sakit (RS) Methodist, Medan," kata Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH MH, dalam siaran persnya yang diterima melalui grup Whatsapp, Minggu (5/4/2020).

Dalam siaran pers tersebut, pada Sabtu (28/3/2020), Emi Nurvida Saragih yang bekerja sebagai Perawat di RS Methodist Medan ini sedang merawat pasien bernama Payo Beru Tarigan yang mengalami sakit deman dan muntah-muntah tanpa dilengkapi APD (Alat Pelindung Diri) dan berkontak langsung bersama pasien.

"Selanjutnya, pada Senin, 30 Maret 2020 dilakukan rongent terhadap Payo dan dilakukan pemeriksaan darah diketahui hasil rapid tes pasien Payo Beru Tarigan ternyata terpapar Virus Corona (Covid-19). Dan pada Selasa, 31 Maret 2020 pasien bernama Payo tersebut meninggal dunia," urai AKBP Ikhwan Lubis.

Diketahui sebelumnya, sambung Kapolres Batubara bahwa Brigadir Danil Julian pada tanggal 30 Maret 2020 itu ada kontak fisik langsung dengan istrinya, Emi Nurvida Saragih.

"Saat ini, Emi Nurvida Saragih atas petunjuk dari RS Methodist mengisolasi diri di rumahnya di Jalan Sempurna Ujung Gang Bestari, Medan. Demikian juga untuk Brigadir Daniel Julian. Rencananya, tanggal 7 April 2020 mendatang akan dilakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) di RS Methodist melalui rapid test," pungkas AKBP Ikhwan Lubis. (red)
Komentar Anda

Terkini