-->

Akhyar: Seluruh Pimpinan OPD Harus Tingkatkan Kinerja

Selasa, 19 Mei 2020 / 20.04
Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution dan Ketua DPRD Medan Hasyim SE.
MEDAN, KLIKMETRO - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengatakan rekomendasi dan masukan yang disampaikan DPRD Medan akan menjadi acuan bagi Pemko Medan dalam mewujudkan susksesnya pembangunan kota. Terlebih dalam menjalankan dan meningkatkan kinerja setiap organisasi perangkat derah (OPD) di lingkungan Pemko Medan sehingga hasilnya dapat dirasakan masyarakat secara merata.
"Rekomendasi ini akan kami jadikan sebagai bahan evaluasi guna meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yang semakin partisipatif, transparan dan akuntabel," kata Akhyar dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Medan dengan agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD Kota Medan terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) TA 2019 di DPRD Medan, Selasa (19/5/2020).
Selanjutnya, Akhyar mengungkapkan selama tahun 2019, banyak pencapaian yang dilakukan, namun dibalik itu harus disadari masih ada sepenuhnya yang belum tercapai. Kemudian, dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Akhyar mengaku akan menjadikan masukan DPRD Medan sebagai pertimbangan pokok dalam menentukan kebijakan dan arah prioritas pembangunan kota sehingga terwujud visi dan misi Kota Medan menjadi kota multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius. 
Atas dasar itulah, Akhyar mengucapkan terima kasih kepada DPRD Medan atas saran, masukan dan rekomendasi yang diberikan. "Kami yakin, upaya, langkah dan keseriusan bersama Pemko Medan bersama DPRD Medan serta stakeholder terkait dapat menjadikan Medan Rumah Kita menjadi lebih baik dalam segala bidang di masa-masa mendatang," harapnya.
Sebelumnya Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, SE, berdasarkan laporan panitia khusus pembahasan LKPJ akhir tahun anggaran 2019, DPRD Kota Medan menyampaikan beberapa rekomendasi yakni terdapat beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang menjadikan adanya efisiensi anggaran sebagai salah satu alasan anggaran program kegiatan yang telah disetujui bersama tidak terserao secara optimal. Hal ini mengindikasikan masih perlunya perbaikan dalam sistem perencanaan program kegiatan dengan mengedepankan skala prioritas bagi program kegiatan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat Kota Medan.(mar)
Komentar Anda

Terkini