-->

Sampah Menumpuk, Dinas PU Diminta Tingkatkan Perawatan Infrastruktur

Sabtu, 02 Mei 2020 / 21.09
Ketua DPRD Medan Hasyim SE meninjau gorong-gorong yang penuh tumpukan sampah.
MEDAN, KLIKMETRO - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Hasyim Wijaya SE menaruh prihatin dengan kondisi infrastruktur dan drainase yang hingga saat ini masih belum dapat diselesaikan oleh Pemerintah Kota Medan.

Hal ini lantaran Hasyim masih mendapati banyaknya tumpukan sampah di drainase dan gorong-gorong, sehingga mengganggu saluran pembuangan air. Kondisi tumpukan sampah di gorong-gorong didapati politisi PDI Perjuangan ini saat meninjau di Jalan AR Hakim, tepatnya di depan supermarket Gang Plastik, Kecamatan Medan Denai, beberapa waktu lalu.

"Pemko Medan melalui Dinas PU seharusnya meningkatkan perawatan infrastruktur jalan dan drainase. Apalagi ditengah wabah pandemi Corona virus Desiase 2019 (Covid-19) saat ini kiranya tetap dilakukan pemantauan dan pengerjaan ringan seperti normalisasi. Sehingga saat musim hujan tiba dipastikan saluran parit berfungsi lancar,''ungkap Hasyim, Sabtu (2/5/2020).

Lanjutnya lagi, selayaknya Dinas PU Medan cepat tanggap melakukan normalisasi parit dan perbaikan U-Ditch (beton penutup parit) serta perbaikan gorong gorong. "Jika nanti hujan turun maka dipastikan saluran parit tetap berfungsi,” sarannya.

Pimpinan dewan ini menambahkan, parit yang dipenuhi sampah supaya tetap diangkut. “Jangan alasan wabah Covid, bekerja diperbolehkan asal tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan,” terang Hasyim.

Ditambahkan Hasyim, saat bulan Ramadhan sekarang ini, paling tidak semua UPT Dinas PU sudah memiliki data yang akan diperbaiki untuk perawatan. “Kita ketahui pembangunan untuk tahun ini distop karena pengalihan anggaran. Maka harus mengandalkan perawatan yang maksimal,” sebutnya.

Untuk itu, segala kerusakan kecil harus cepat diantisipasi menghindari kerusakan lebih fatal. Sebab, kata Hasyim perawatan harus ditingkatkan sejak dini mengantisipasi kerusakan yang lebih fatal. (mar)
Komentar Anda

Terkini