-->

Hasyim SE: Wartawan Jembatan Komunikasi DPRD-Rakyat

Jumat, 19 Juni 2020 / 17.46
Ketua DPRD Medan Hasyim SE.
MEDAN, KLIKMETRO - Wartawan adalah jembatan komunikasi antara DPRD Medan dan rakyat. Sehingga keberadaan insan pers meliput kegiatan di gedung wakil rakyat ini penting.

Apalagi di tengah pandemi Covid 19 saat ini, media aktif menyampaikan berbagai kebijakan DPRD terkait pengawasan legislatif terhadap Kegiatan eksekutif dalam pencegahan wabah corona.

Ketua DPRD Medan, Hasyim SE menyampaikan hal ini menyangkut fungsi pers di DPRD Medan, Jumat (19/6/2020). Ketika ada diskresi, tambahnya, sampai 60 persen anggaran DPRD Medan dipangkas untuk kepentingan Covid 19, namun tidak perlulah sampai berimbas ke dana publikasi wartawan.

Menurut Hasyim, dalam menjalankan tugasnya wartawan yang selama ini sudah ikut terdampak pandemi Covid 19. “Kita tidak mengetahui, mana-mana item yang dikurangi. Sekwan yang tahu, datangilah Sekwan, apa solusinya,” tutur Hasyim.

Sebelumnya beredar informasi terkait anggaran publikasi yang akan dipangkas di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan.

“Saya rasa hal tersebut mesti dipertimbangkan, karena DPRD Kota Medan membutuhkan wartawan sebagai jembatan komunikasi kepada rakyat, melalui publikasi para awak media yang bertugas di DPRD Medan,” tutur Hasyim.

Sebelumnya, Kabag Persidangan dan Perundang-undangan DPRD kota Medan, Alida SH MH saat dikonfirmasi wartawan belum memberikan keputusan pasti. Walaupun mengakui adanya pemangkasan biaya kegiatan di DPRD Kota Medan sampai 60 persen dialihkan ke anggaran penanggulangan Covid 19. (mar)
Komentar Anda

Terkini