Wow…Di Tengah Covid-19, DPRD Medan Dapat Fasilitas Ipad dan Laptop

Rabu, 10 Juni 2020 / 20.45
Ilustrasi Paripurna DPRD Medan.
MEDAN, KLIKMETRO – Pandemi covid-19 atau virus corona melanda. sudah empat bulan lamanya. Akibat virus tersebut banyak orang mengalami kesulitan secara ekonomi.

Selama pandemi covid-19 banyak hotel, pusat perbelanjaan, restoran atau cafe yang tutup. Akibatnya banyak pekerja yang mendapat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Di tengah kesulitan ekonomi masyarakat, justru 50 anggota DPRD Kota Medan malah akan mendapat ‘jatah’ atau fasilitas penunjang kinerjanya berupa ipad/ tablet dan laptop.

Bahkan, iPad yang akan dibagikan kepada 50 anggota dewan itu sudah tiba di gedung DPRD Medan, Selasa 9 Juni 2020, kemarin.

“Ya, dewan akan dapat fasilitas berupa ipad dan laptop,” ujar Kabag Umum Sekretariat DPRD Medan, Andi Syukur Harahap ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (10/6/2020).

“iPad sudah tiba, laptopnya masih dalam proses pengiriman ke sini, begitu kita terima langsung dibagikan kepada anggota dewan,” imbuhnya.

Andi menyebut iPad dan laptop merupakan fasilitas yang disediakan oleh Sekretariat DPRD, guna menunjang kinerja anggota dewan.

Menurutnya, setiap periode anggota dewan mendapat fasilitas berupa laptop. “Periode sebelumnya itu hanya laptop, untuk periode ini ditambah dengan iPad. Sekarang sudah zaman teknologi, ini juga dalam rangka mengurangi penggunaan kertas (paper less). Sejumlah daerah bahkan sudah melakukan lebih dahulu,” ungkapnya.

Andi mengatakan, fasilitas laptop beserta iPad yang diberikan kepada anggota dewan merupakan inventaris dari Sekretariat DPRD.

“Jadi begitu masa jabatan berakhir iPad dan laptop ditarik kembali,” tuturnya.

Informasi yang dihimpun iPad yang diberikan kepada anggota dewan adalah jenis Samsung S6 senilai Rp 6.645.000, dan laptop merek HP seharga Rp 22.350.000 atau totalnya Rp 28.995.000. Jika dikalikan 50 anggota dewan maka total biaya yang dihabiskan lebih dari Rp 1,4 Miliar. (and/mr)
Komentar Anda

Terkini