9 Orang Hanyut di Sungai Tuntungan, Korban Tewas Ditemukan

Selasa, 28 Juli 2020 / 15.05
Tim gabungan mengevakuasi jenazah korban yang hanyut di Sungai Lau Tuntungan, Desa Kutalombaru, Deliserdang.
DELISERDANG, KLIKMETRO - Sembilan orang hanyut di Sungai Tuntungan, Minggu (26/7/2020). Delapan orang berhasil selamat, namun seorang lagi tak ditemukan. Setelah 2 hari pencarian, korban ditemukan sudah tak lagi bernyawa, Selasa (28/7/2020).

Pencarian yang dilakukan tim gabungan dari Basarnas, Polri, dan TNI serta pihak Kecamatan Kutalimbaru selama dua hari menyisiri Sungai Lau Tuntungan akhirnya membuahkan hasil.
Sintia Klaudya Situmorang, (23) warga Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, ditemukan sekitar 1 kilometer dari lokasinya hanyut.

Korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dan tanpa sehelai baju. Penemuan ini dibenarkan oleh Camat Kutalimbaru, Muhammad Faisal SSTP MAP. Dia menyebutkan, koban ditemukan sekitar 1 kilometer dari lokasi hanyut.

Sementara, Humas SAR Medan Sariman Sitorus, menambahkan, jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga. "Dengan penemuan jenazah korban, pencarian resmi ditutup. Kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya pada keluarga korban atas kejadian ini,” sebutnya.

Sebelumnya, Sungai Lau Tuntungan yang berada di Desa Kutalimbaru, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli, Sumatra Utara Serdang meluap dikarenakan diguyur hujan dari siang hingga sore hari, pada Minggu (26/7/2020).

Akibatnya, sembilan orang yang sedang mandi-mandi hanyut terbawa derasnya arus Sungai Lau Tuntungan. Tetapi, delapan di antaranya berhasil diselamatkan, sementara seorang lagi, Sintia Klaudya br Situmorang yang sebelumnya hanyut, hari ini sudah ditemukan. (*/arm/mar)
Komentar Anda

Terkini