Akhyar Minta Dukungan Al Jam'iyatul Washliyah Atasi Covid-19

Jumat, 03 Juli 2020 / 21.46
Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menyerahkan Perwal kepada keluarga besar Al Jam'iyatul Washliyah.
MEDAN, KLIKMETRO - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir  H Akhyar Nasution MSi minta bantuan keluarga besar Pengurus Daerah (PD) Al Jam'iyatul Washliyah guna mengatasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Di samping itu juga mendukung Peraturan Wali Kota (Perwal) tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan  baru yang telah dipersiapkan Pemko Medan. Sebab, perwal ini berisikan pedoman dan tatanan yang harus diikuti masyarakat sehingga dapat melakukan aktifitas di tengah pandemi Covid-19 yang belum diketahui sampai kapan berakhirnya tersebut.
Harapan ini disampaikan  Akhyar ketika bersilaturahmi dengan pengurus PD Al Jami'iyatul Wasliyah di Kampus Univa Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (2/7/2020) sore. Apalagi jumlah warga yang positif terinfeksi Covid-19 terus bertambah. Kini, tercatat 1.033 orang warga yang positif terpapar penyakit mematikan tersebut.
Berdasarkan data dari Gugus Tugas  Percepatan Penanganan Covid-19, jelas Akhyar, jumlah warga yang positif Covid-19 sebanyak 1.033 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 689 orang diantaranya masih dirawat di rumah sakit. "Warga yang paling banyak dirawat berasal dari Kecamatan  Medan Amplas sebanyak 63 orang. Tentunya ini sangat mengkhawatirkan, sebab  kemungkinan peningkatan akan terus terjadi. Jadi mari kita bersama-sama menghentikannya," ujarnya mengharapkan masukan dan dukungan dari keluarga besar Al Jam'iyatul Washliyah Kota Medan agar dapat mengatasi pandemi Covid-19.
Di kesempatan itu Akhyar pun menyerahkan Perwal Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru kepada Ketua PD Al Jam'iyatul Kota Medan Azzam Nasution. Akhyar berharap agar perwal itu dapat diterapkan di tengan-tengah keluarga besar Al Jam'iyatul Wasliyah.
Sementara itu sebelumnya Ketua Pengurus Daerah Al Jami'iyatul Washliyah Kota Medan Azzam Nasution, memgaku merasa senang dan tersanjung dengan kehadiran Plt Wali Kota Medan di gedung bersejarah Al Jami'iyatul Washliyah Kota Medan yang telah mencetak banyak ulama dan cendikiawan tersebut. "Kita berharap kehadiran Bapak Plt Wali Kota Medan menjadi motivasi bagi kami dalam menjaga gedung bersejarah peninggalan para ulama ini,"' ujar Azzam.
Selanjutnya pria yang saat ini menjabat sebagai Plt Kadispora Kota Medan itu juga berharap, agar  pertemuan ini dapat semakin meningkatkan jalinan komunikasi antara  pengurus Al Jam'iyatul Washliyah Kota Medan dengan Pemko Medan, khususnya dalam penanganan covid-19 di Kota Medan. "Kami pun siap mendukung Pemko Medan dalam mengatasi covid-19 ini," tegasnya. (rel)
Komentar Anda

Terkini