ASN dan Honorer Pemko Tebing Tinggi Dirapid Test, 3 Orang Reaktif

Senin, 03 Agustus 2020 / 18.43
Pemeriksaan rapid tes seluruh ASN dan Tenaga Honorer Pemko Tebing Tinggi.
TEBING TINGGI, KLIKMETRO - Sebanyak 201 ASN dan Honorer di pemko Kota Tebingtinggi, Senin pagi (3/8/2020) sekitar pukul 09.00 Wib, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemko Tebing Tinggi melalui Tim Medis Dinas Kesehatan mengadakan pemeriksaan uji cepat Rapid Test.

Kegiatan  uji Rapid Test yang di lakukan Pemerintah Kota Tebing Tinggi,diadakan serentak,mulai dari Lantai 1 sampai dengan 4 Gedung Balai Kota setempat. Dari hasil pemeriksaan 198 non reaktif,dan juga 3 orang dinyatakan reaktif dan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab (PCR) test.

Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi,kepada wartawan mengatakan, kegiatan rapid massal hari ini sengaja kita laksanakan yang sifatnya mendadak tujuan utamanya sebagai upaya untuk memutus matarantai covid-19 di klaster perkantoran pemko Tebingtinggi.

Karena perkantoran sudah mulai menjadi klaster penyebaran covid-19. Oleh karena itu, pada hari ini coba kita rapid test di Balai Kota dulu nanti menyusul di dinas lain “, katanya.

Sementara itu, Juru bicara GTPP Covid-19 selaku Kadis Kesehatan Tebing Tinggi dr Nanang Fitra Aulia membenarkan ada 3 orang reaktif hasil rapid test hari ini. Untuk ketiga nya sudah dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan uji swab.

Nanang Fitra melaporkan kondisi Kota Tebing Tinggi sampai dengan Senin 3 Agustus 2020 terkait covid-19 ada penambahan 1 orang yang terkonfirmasi positif covid-19.

Tadi pagi kita menerima laporan ada penambahan 1 orang pasien positif, jadi jumlah pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil swab (PCR) test adalah 28 orang yang sedang dirawat, 4 orang meninggal dan 7 orang dinyatakan sembuh “, jelasnya.

Kami sampaikan juga bahwa dari 28 orang yang terkonfirmasi positif dan sedang menjalani perawatan saat ini kondisinya semua dalam keadaan baik.

Dalam kesempatan ini kami menghimbau kepada warga masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk tetap mematuhi dan mengikuti protokol yang ditetapkan pemerintah “, ajaknya. (SB/mar)
Komentar Anda

Terkini