-->

Tanah Karo Dilanda Hujan Es Sebesar Kelereng

Kamis, 20 Agustus 2020 / 22.59
Hujan es di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.
KARO, KLIKMETRO - Hujan es terjadi di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (20/8/2020) malam. Hujan es sebesar ukuran kelereng terjadi secara tiba-tiba sehingga warga terkejut dan cemas.

Peristiwa ini terjadi di desa Tigapanah Kecamatan Tigapanah. Saat itu terjadi hujan deras yang mengguyur. Tak nyana hujan disertai dengan butiran-butiran batu es kristal yang membuat warga dilanda kepanikan. Warga yang sebagian besar merupakan petani, merasa cemas hujan es akan merusak tananaman mereka.

Menurut salah satu warga desa Tigapanah yang mengaku Beru Tarigan. Hujan terjadi sekira jam 16:15 wib dengan derasnya, namun tak berselang lama hujan disertai dengan es. Sehingga warga ketakutan, atap rumah mereka rusak.

"Ngeri kali hujan es nya, hampir sebesar biji lengkeng. Hancurlah tanaman kami,''kata Beru Tarigan.

Begitu juga dikatakan A. Beru Ginting, sekira jam 16:45 wib suara seng sangat berisik bagai dilempar batu krikil. Setelah dilihat keluar rumah ternyata hujan es sebesar kelereng dan tak lama kemudian datang hujan deras mengguyur. "Kami sempat ketakutan, berlindunglah takut atap rumah bocor,''kata wanita parobaya ini.

Informasi yang diperoleh, tak hanya Desa Tiga Panah yang dilanda hujan es. Namun juga Desa Sukadame dan Desa Suka Kecamatan Tigapanah.  (ton)
Komentar Anda

Terkini