Delitua Geger ! Ada Penampakan Buaya Berkeliaran di Sungai

Selasa, 01 September 2020 / 23.20
DELITUA, KLIKMETRO - Warga Delitua geger lantaran adanya penampakan buaya di seputaran Sungai Delitua. Penampakan hewan reptil ini pun terekam dan diunggah ke sosial media oleh akun facebook, Bang Raditya, Senin (31/8/2020).

Terlihat dalam tayangan video yang dipostingnya itu, terlihat seekor buaya berukuran tidak begitu besar, sedang berjemur di pinggiran Sungai Deli.

"Buaya berkeliaran di Sungai Deli," tulisnya.

Begitu diunggah kemunculan buaya ini seketika menjadi perbincangan warganet. Hingga Selasa (1/9/2020) postingan tersebut sudah 701 kali dibagikan dan dikomentari 57 netizen.

"Itu di daerah komplek mercy, Delitua," ujar salah seorang netizen memberikan komentar.
Dalam potongan video lainnya yang diunggah, juga terlihat salah seorang warga mencoba menangkap buaya itu menggunakan jala. Namun, upayanya gagal karena buaya dapat lebih cepat kabur ke sungai.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Tata Usaha BKSDA Sumut, Teguh Setiawan mengatakan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut yang mendapat informasi ini kemudian melakukan penelusuran.

Selain itu, pihak BBKSDA Sumut juga telah berkoordinasi lebih lanjut dengan mengirimkan pesan kepada pemilik akun medsos yang mengunggah video kemunculan buaya tersebut. "Tim KSDA sedang berada di lapangan untuk mencari titik penampakannya," tegasnya. (*/mt)
Komentar Anda

Terkini