-->

Kapolres Karo dan 4 Balon Bupati Kampanye Penggunaan Masker

Kamis, 10 September 2020 / 23.01
Polres Tanah Karo gelar kampanye penggunaan masker bersama 4 balon bupati Tanah Karo.
KARO, KLIKMETRO - Tekan penyebaran Covid-19, Kapolres Karo dan empat pasangan Bakal Calon Bupati menggelar Apel Kampanye Penggunaan Masker Pilkada Tahun 2020 di halaman Polres Tanah Karo, Kamis(10/9/2020).

Untuk mengantisipasi penyebarannya, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH MH SIK, menggandeng Forkopimda Plus Pemkab Karo untuk menerapkan gerakan sistem mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker demi menjaga kesehatan bersama.

"Kita harus mengedukasi masyarakat karena covid-19 bukan lah momok yang sengaja diciptakan. Di Tanah Karo, korban meninggal akibat covid-19 sebanyak 11 orang dan yang terpapar sebanyak 220 orang. Obat virus ini belum ditemukan, untuk  itu setidaknya kita harus jaga diri masing-masing dengan mencegah dan menjaga kesehatan serta imun tubuh kita sendiri, lindungi diri sendiri dan orang lain,'' kata Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH MH SIK ketika melakukan apel bersama Forkopimda di halaman Mapolres Karo.

Lebih lanjut disampaikannya, mengingat masa Pilkada di Kabupaten Karo ini tidak lama lagi dilaksanakan, diharapkan agar para kandidat pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati  Karo serta para tim sukses, senantiasa mengedukasi masyarakat terkait bahaya Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada.

"Gerakan memakai masker harus benar-benar diterapkan. Perbup terkait aturan bagi yang tidak memakai masker akan dikeluarkan Bupati Karo, maka kami akan menindak warga yang tidak mengunakan masker saat beraktivitas. Kembali saya himbau kepada bapak-ibu yang hadir ditempat ini, saya sampaikan jangan kiranya dipendam sendiri namun mari bersama mensosialisasikan agar melindungi diri dari Covid-19 setidaknya dengan menggunakan masker,"himbau Kapolres Karo.

Selanjutnya, acara penyerahan masker secara simbolis kepada perwakilan kandidat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Karo serta dilanjutkan pembagian masker kepada warga di depan Kantor Mapolres Karo oleh Muspida plus.

Terlihat hadir, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH,Dandim 0205/TK Letkot Kav Yuli Eko Hadianto S.sos, Kejari Denny Achamd SH,MH, Anggota DPRD Karo M.Rapi Ginting, Pujiati Beru Ginting,  Sekum Moderamen  GBKP Pdt.Rehpelita Ginting, Ketua MUI Karo H.Fahri Samadin Tarigan, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan perwakilan pasangan kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo serta tim sukses masing-masing. (erwin)
Komentar Anda

Terkini