-->

KPU Medan Nyatakan Dokumen Persyaratan Akhyar-Salman Lengkap dan Penuhi Syarat

Sabtu, 05 September 2020 / 13.28
Bapaslon Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi mendaftar ke KPU Medan.
MEDAN, KLIKMETRO - Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menyatakan berkas persyaratan dan dokumen Bakal pasangan calon (bapaslon) Walikota-Wakil Walikota Medan Periode 2020-2024, Ir Akyhar Nasution dan Salman Alfarisi (AMan)lengkap dan memenuhi persyaratan pendaftaran.

“Berdasarkan hasil verifikasi penelitian berkas syarat pencalonan dan syarat calon paslon Walikota dan Wakil Walikota Medannyatakan lengkap dan memenuhi syarat,” ujar Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik saat membacakan hasil rapat pleno di KPU Medan kantor KPU Medan di Jalan Kejaksaan, Kota Medan, Sumut, Sabtu (5/9/2020) siang.

Setelah menyatakan berkas Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi lengkap, Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik juga menyampaikan pada tanggal 9 September 2020 paslon Walikota dan Wakil Walikota Medan Bobby Nasution dan Aulia Rachman akan mengikuti tes pemeriksaan kesehatan di RSU Haji Adam Malik, Medan.

Kemudian untuk pemeriksaan psikologi yang akan dilakukan oleh Hipsi dilakukan pada tanggal 8 September 2020 di Ballroom Hotel Santika, Medan.

Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik juga menyampaikan ada beberapa ketentuan yang harus dilakukan oleh bapaslon AMan. Diantaranya melakukan pemeriksaan kesehatan dan membawa KTP asli. 

"Bapaslon melakukan pemeriksaan kesehatan, membawa KTP asli. Pemeriksaan syarat calon berlangsung pada 6 September hingga 14 September. Kemudian kalau ada syarat calon masih perlu ada perbaikan, akan disampaikan ke Paslon atau kepada tim-nya,"ujar Agussyah seraya mengingatkan kembali agar semua pihak mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Untuk diketahui, pasangan AMan ini diusung Partai Demokrat dan PKS. Kedua partai ini memiliki 11 kursi dari 50 kursi di DPRD Medan, PKS 7 kursi dan Partai Demokrat 4 kursi.

Saat ini Ir Akhyar Nasution MSi menjabat Plt Walikota Medan. Sementara Salman Alfarizi Lc sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut dan sudah mengundurkan diri. (mar/sb)
Komentar Anda

Terkini